Sukses


Masih Betah di Dortmund, Aubameyang Tolak Arsenal

Bola.com, Abuja - Upaya Arsenal mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer Januari 2016 bakal sulit terealisasi. Aubameyang mengaku belum memiliki rencana untuk angkat kaki dari Dortmund.

Arsenal dilaporkan sejumlah media Inggris tertarik mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin ini. Kubu London Utara bahkan menyiapkan dana hingga 44,6 juta poundsterling demi bisa mendapatkan jasa pemain 26 tahun tersebut.

The Gunners butuh tenaga penggawa timnas Gabon itu untuk menambah daya gedor di lini depan. Akan tetapi, sang pemain tak tertarik dengan rencana Arsenal tersebut.

"Saya tak ingin bergabung dengan Arsenal. Saya belum memiliki rencana untuk meninggalkan Dortmund dalam waktu dekat ini," kata Aubameyang.

Performa Aubameyang pada musim ini menyita perhatian. Pemain bernomor punggung 17 tersebut sukses mencetak 27 gol dalam 27 pertandingan dari awal musim hingga libur musim dingin, dengan rincian 18 gol di Bundesliga, empat gol di Liga Europa, tiga gol di kualifikasi Liga Europa, dan dua gol di DFB-Pokal.

Berkat penampilan tersebut, Aubameyang didaulat sebagai Pemain Terbaik Afrika 2015. Penghargaan individu itu diterimanya dalam acara seremonial yang digelar di Nigeria pada Kamis (7/1/2016) malam waktu setempat.

Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2013 dari klub Ligue 1, Saint-Etienne. Hingga kini, pemain 26 tahun itu sudah mengoleksi 68 gol dan 22 assist dalam 121 pertandingan bersama Die Borussen.

Sumber: Daily Mail, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer