Sukses


Hadapi Sheffield di Piala FA, MU di Atas Angin

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Sheffield United di Old Trafford, Minggu (10/1/2016) dini hari WIB, dalam laga babak ketiga Piala FA. Memiliki catatan oke saat bersua Sheffield, MU berpeluang meraih kemenangan.

Setan Merah sudah empat kali bersua Sheffield di Piala FA. Dari empat pertemuan tersebut, MU mampu meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah. 

Bila menghitung pertemuan di semua kompetisi, Manchester United juga tetap unggul. Mereka menang 43 kali dan imbang 15 kali, sedangkan Sheffield unggul dalam 34 laga dari 92 pertemuan.

Selain itu, Manchester United punya catatan bagus di Piala FA. The Red Devils tak pernah kalah dalam 36 pertandingan kompetisi tertua di dunia tersebut. Terakhir kali MU menelan kekalahan di Piala FA adalah ketika takluk 0-1 dari Leeds United pada babak ketiga, Januari 2010.

Menghadapi The Blades di Old Trafford, manajer Setan Merah, Louis van Gaal diprediksi bakal menurunkan Jesse Lingard yang baru pulih dari cedera hamstring. Tetapi, mereka tak bisa memainkan Antonio Valencia (cedera telapak kaki), Luke Shaw (cedera kaki), Marcos Rojo (cedera bahu), dan Phil Jones (cedera engkel).

Van Gaal memang memanggil kembali Adnan Januzaj dari Borussia Dortmund pada Kamis (7/1/2016) waktu setempat. Namun, pemain berpaspor Belgia tersebut belum berada dalam kondisi fisik maksimal. Sebagai gantinya, pemain muda Will Keane bisa membela Manchester United pasca kembali dari Preston North End. 

Sementara itu, Sheffield berharap Matt Done bisa kembali memperkuat timnya setelah pulih dari cedera hamstring. Selain Done, manajer Sheffield United, Nigel Adkins bisa berkreasi menurunkan formasi terbaiknya karena seluruh pemain berada dalam kondisi siap tempur.

Prakiraan Susunan Pemain:
Sheffield United (4-2-3-1): George Long; John Brayford, Neill Collins, David Edgar, Jay McEveley; Paul Coutts, Chris Basham; Martyn Woolford, Conor Sammon, Dean Hammond; Billy Sharp.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Guillermo Varela, Chris Smalling, Paddy McNair, Daley Blind; Michael Carrick, Bastian Schweinsteiger; Jesse Lingard, Ander Herrera, Memphis Depay; Wayne Rooney.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer