Sukses


Guus Hiddink Yakin Guardiola Bakal Sukses Bersama Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mendukung rencana klubnya mendatangkan Pep Guardiola pada akhir musim 2015-2016. Menurut Hiddink, pelatih Bayern Munchen itu bakal meraih kesuksesan di Stamford Bridge.

Masa depan Pep Guardiola memang masih menjadi misteri. Setelah memutuskan angkat kaki dari Bayern Munchen pada akhir musim ini, pria asal Spanyol itu belum menentukan kemana akan melanjutkan kariernya.

Guardiola hanya mengakui adanya minat dari beberapa klub Premier League dan keinginannya mencoba tantangan baru di Inggris. Chelsea disebut-sebut menjadi salah satu klub yang turut dalam perburuan jasa eks pelatih Barcelona tersebut.

Menanggapi hal itu, Guus Hiddink menilai Guardiola merupakan sosok yang layak untuk Chelsea. Apalagi, dia sudah pernah mencicipi persaingan di La Liga Spanyol dan Bundesliga Jerman.

"Apakah Pep Guardiola akan cocok berada di sini? Tentu, dia akan cocok untuk setiap klub besar di dunia. Dia tak membuat tekanan kepada manajer lain, kita para manajer memang digunakan untuk seperti itu," kata Hiddink.

"Saya pernah bekerja di La Liga selama beberapa tahun dan itu merupakan kompetisi yang bagus. Begitu juga dengan Pep yang telah bekerja di dua liga berbeda. Jadi, saya bisa membayangkan betapa keinginannya untuk bekerja di Premier League," ucap Hiddink.

Chelsea memang sudah memberi sinyal tak ingin memperpanjang jasa Hiddink. Pria asal Belanda hanya dijadikan manajer interim hingga akhir musim.

Selain Pep Guardiola, nama Diego Simeone juga dikaitkan dengan Chelsea. Kabarnya, Roman Abramovich lebih tertarik mengamankan jasa pelatih Atletico Madrid itu.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer