Sukses


Diego Simeone Kandidat Favorit Manajer Anyar Chelsea

Bola.com, Madrid - Teka-teki siapa sosok yang akan menjadi manajer anyar Chelsea terus berkembang. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dilaporkan Okdiario menjadikan Diego Simeone sebagai sosok favorit yang akan mengasuh Diego Costa dkk.

Chelsea memang sudah sejak awal tak ingin menjadikan Guus Hiddink sebagai manajer permanen. Pria Belanda itu hanya dijadikan manajer interim The Blues hingga akhir musim ini. Hiddink menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2015.

Sebelumnya, ada nama Pep Guardiola dan Jorge Sampaoli yang digadang-gadang bakal menjadi manajer anyar Chelsea. Namun ternyata Abramovich lebih tertarik untuk memboyong pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ke Stamford Bridge.

Pertimbangan menjadikan Simeone favorit adalah berkat prestasinya bersama Atletico. Pria asal Argentina itu sukses mempersembahkan lima gelar juara buat Los Rojiblancos, termasuk trofi La Liga dan Liga Europa.

Demi mengamankan jasa Simeone, Chelsea siap memberikan gaji yang tinggi. Kabarnya, Simeone akan mendapatkan bayaran senilai 10 juta euro atau sekitar Rp 151 miliar per tahun andaikan menerima pinangan The Blues pada musim panas 2016.

Saat ini, pria 45 tahun itu masih terikat kontrak dengan Atletico Madrid hingga 30 Juni 2020.

Sumber: Okdiario

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer