Sukses


Kalahkan Klub Semenjana, Chelsea Tembus Putaran Keempat Piala FA

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Scunthorpe United di Stamford Bridge, Minggu (10/1/2016) malam WIB, dalam laga putaran ketiga Piala FA. Gol kemenangan Chelsea dicetak Diego Costa (13') dan Ruben Loftus-Cheek (69').

Kemenangan ini membuat The Blues berhak lolos ke putaran keempat Piala FA. Undian putaran keempat rencananya akan dilakukan pada Senin (11/1/2016).

Bermain di kandang sendiri, Chelsea turun dengan sebagian besar skuat inti. Hanya John Terry dan Thibaut Courtois yang tak tampil pada laga tersebut. Meski begitu, Chelsea mampu melakukan tekanan kepada Scunthorpe United sejak menit pertama.

Pasukan Guus Hiddink itu pun berhasil unggul lebih dulu melalui aksi Diego Costa pada menit ke-13. Diawali dari umpan Branislav Ivanovic, Diego Costa memenangi duel dengan Scott Laird. 

Pemain asal Spanyol itu lalu melepaskan sepakan kaki kiri yang mengarah ke sudut bawah gawang Scunthorpe United. 

Unggul cepat membuat Chelsea semakin agresif. Terdapat dua peluang matang dari Cesc Fabregas pada menit ke-15 dan Pedro Rodriguez pada menit ke-21. Namun, upaya keduanya belum mampu menambah keunggulan The Blues. 

Peluang perdana Scunthorpe United hadir melalui usaha Luke Williams. Usai memanfaatkan peluang dari Laird, bola hasil sepakan Williams masih melebar dari gawang Chelsea. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga jeda.

Chelsea melakukan sejumlah perubahan pada babak kedua. Oscar ditarik keluar dan digantikan oleh Ruber Loftus-Cheek. Keputusan tersebut terbukti ampuh. Loftus-Cheek berhasil menggandakan keunggulan skuat London Biru pada menit ke-68.

Memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta, pemain 19 tahun itu dengan tengan melepaskan sepakan kaki kiri. Bola hasil sepakannya itu lalu merobek sudut kiri bawah gawang tim tamu.

Pada menit ke-73, Scunthorpe mendapatkan peluang memperkecil ketertinggalan melalui Kevin van Veen. Akan tetapi, bola hasil tendangan bebasnya masih melebar di sisi kiri gawang Chelsea kawalan Asmir Begovic. Hingga laga usai 2-0 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Menurut catatan di situs resmi Piala FA, sepanjang pertandingan, Chelsea menciptakan empat peluang emas dari delapan percobaan, dengan penguasaan bola 69 persen. Adapun Scunthorpe United hanya melepaskan dua tembakan akurat dari sembilan usaha.

Susunan pemain

Chelsea: 1-Asmir Begovic, 2-Branislav Ivanovic, 5-Kurt Zouma, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta, 4-Cesc Fabregas, 7-Ramires, 8-Oscar (36-Ruben Loftus-Cheek 45'), 17-Pedro (16-Kenedy 72'), 22-Willian, 19-Diego Costa (14-Bertrand Traore 86').

Manajer: Guus Hiddink

Scunthorpe United: 1-Luke Daniels, 3-Scott Laird, 5-David Mirfin, 23-Murray Wallace, 33-Jordan Clarke, 7-Luke Williams (16-Hakeeb Adelakun 79'), 12-Neal Bishop, 15-Stephen Dawson (18-Jack King 79'), 26-Jamie Ness, 9-Patrick Madden, 10-Kevin Van Veen (29-Kyle Wootton 81').

Manajer: Mark Robins

Wasit: Craig Pawson

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer