Sukses


8 Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool Vs Arsenal

Bola.com, Liverpool - Arsenal bakal melakoni big match melawan Liverpool, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Anfield, Kamis (13/1/2016). 

Arsenal sedang berada di performa apik setelah hanya mengalami satu kekalahan dari lima laga terakhir di semua ajang. Skuat The Gunners menang 2-1 atas Manchester City, AFC Bournemouth (2-0), Newcastle United (1-0) dan Sunderland (3-1). Satu-satunya kekalahan tercipta saat takluk 0-4 dari Southampton. 

Berbeda dengan Arsenal yang berada dalam performa baik, Liverpool justru tampak kesulitan mencari konsistensi permainan. Skuat asuhan Jurgen Klopp ini baru meraih dua kemenangan atas Leicester (1-0) dan Sunderland (1-0), satu imbang melawan West Bromwich Albion (2-2), dan dua kekalahan dari Watford (0-3), serta West Ham United (0-2).

Hasil itu membuat Liverpool masih menempati peringkat delapan klasemen sementara dengan poin 30, atau tertinggal 12 angka dari Arsenal di puncak klasemen. 

Berikut ini adalah data dan fakta menarik Liverpool vs Arsenal:

1. Hanya Manchester United yang mampu meraih total 21 kemenangan atas Arsenal ketimbang Liverpool. The Reds hanya meraih 16 kemenangan melawan Arsenal.

2. Pertandingan Liverpool melawan Arsenal telah menciptakan 5 pemain yang membuat hat-trick. Ini merupakan yang terbanyak ketimbang pertandingan lain dalam sejarah Premier League.

3. Liverpool hanya mencetak enam gol dalam lima pertandingan Premier League terakhir saat bermain di Stadion Anfield di bawah asuhan Jurgen Klopp.

4. Liverpool mendapatkan kabar bagus setelah bek Kolo Toure dipastikan fit melawan Arsenal. Mamadou Sakho juga diprediksi akan pulih kontra The Gunners.

5. Arsenal selalu mencetak gol pertama dari 14 pertandingan pertandingan di Premier League musim ini. Catatan ini yang terbanyak ketimbang klub lain.

6. Arsenal berada di puncak klasemen Premier League selama lima minggu. Pada periode tersebut, The Gunners meraih tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Premier League.

7. Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengonfirmasi ALexis Sanchez tidak akan turun melawan Liverpool. Sanchez yang mengalami cedera diprediksi baru bisa bermain saat melawan Stoke City di Stadio Britannia, Minggu (17/1/2016) malam WIB.

8. Mesut Ozil telah berandil dalam 16 gol Arsenal dari 24 gol di Premier League. Ozil mencetak tiga gol dan 13 assist.

Sumber: Footyroom

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer