Sukses


Rayu Bomber AC Milan, Chelsea Siapkan Dana Rp 600 Miliar

Bola.com, London - Manajemen Chelsea terus berburu pemain pada bursa transfer musim dingin tahun 2016. Atensi utama mereka masih ada di lini depan. Dirilis The Metro, Senin (11/12016), kubu The Blues sudah siap menggelontorkan dana 30 juta pounds atau sekitar Rp 600 miliar untuk merayu kubu AC Milan.

Chelsea mengincar satu penggawa I Rossoneri, yakni Carlos Bacca, untuk menjadi bagian tim di sisa musim. Tim pelatih Chelsea memproyeksikan bomber timnas Kolombia tersebut sebagai pendamping striker utama, Diego Costa.

Ketertarikan Si Biru dari London tersebut berlatar penampilan apik Bacca di musim perdananya bersama AC Milan. Pemain berusia 29 tahun ini tampil impresif dengan mencetak 9 gol dalam 21 laga bersama I Diavolo Rosso di berbagai kompetisi.

Kehadiran Bacca dianggap menjadi solusi instan mempertajam lini depan armada Guus Hiddink, sekaligus berharap bisa merangkak naik ke papan atas klasemen sementara Premier League 2015-2016.

Sejak diasuh Guus Hiddink per Desember 2015, performa Chelsea cukup membaik. John Terry dkk belum pernah kalah dalam lima pertandingan di berbagai ajang. Sayang, resistensi sudah ada di depan mata Chelsea. Hal itu terjadi setelah Bacca masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019.

Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic menilai timnya masih butuh penampilan Bacca, terutama pengalamannya di lini depan bersama Luiz Adriano. Meski kadang tak konsisten, pergerakan Bacca di depan jala lawan tetap menjadi andalan kubu San Siro.

"Bacca memiliki ritme yang bagus, dan dia harus tetap bersama kami. Bacca masih bagus untuk Milan. Penampilannya belum sempurna, tapi semuanya hanya tinggal waktu saja," tutur Miha, beberapa waktu lalu.

Fungsi Bacca bagi Chelsea memang sangat penting. Setidaknya, hanya mencetak 28 gol dalam 20 partai di Premiership menjadi catatan negatif. Beberapa bomber yang dimiliki Si Biru, hanya Diego Costa yang menonjol dengan koleksi 6 gol.

Sumbangsih gol lain datang dari sektor gelandang, seperti Willian (3 gol), Ramires (2 gol) dan Pedro Rodriguez (2). Dua striker lain, Loic Remy dan Radamel Falcao hanya mengoleksi masing-masing satu gol.

Saat ini, Chelsea masih berada di posisi ke-14 klasemen sementara Premiership. Klub berstatus juara bertahan itu mengumpulkan 23 poin dari 20 pertandingan.

Sumber: The Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer