Sukses


Liverpool Bakal Sulit Kalahkan Arsenal, jika...

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai klubnya tidak akan meraih kemenangan jika meladeni taktik penguasaan bola Arsenal saat kedua kesebelasan bertemu di Stadion Anfield, pada lanjutan pekan ke-21 Premier League, Kamis (13/1/2016) dini hari WIB.

Arsenal memang dikenal dengan permainan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek antarpemain. Menurut catatan Squawka, skuat besutan Arsene Wenger itu mampu meraih 55 persen penguasaan bola hingga pekan ke-20 Premier.

Hal ini tentu sangat berbeda dengan filosofi yang dimiliki oleh Klopp. Pelatih berkebangsaan Jerman itu terkenal dengan cara melatih yang mengandalkan pressing ketat terhadap pemain lawan.

Filosofi ini terbukti jitu ketika Klopp meraih dua trofi Bundesliga dan Piala Super Jerman serta satu trofi DFB-Pokal saat masih mengasuh Dortmund. Oleh sebab itu, manajer asal Jerman tersebut menyatakan akan tetap menggunakan filosofinya untuk menghadapi taktik Wenger di Anfield.

"Arsenal dan Arsene memiliki gaya sendiri, yakni pengusaan bola. Jadi, jelas ketika kami ingin bermain dengan gaya yang sama, tidak ada kesempatan kami menang, karena mereka telah melakukan itu sejak lama," kata Klopp.

"Arsenal tidak hanya tim yang bagus dalam penguasaan bola, itu masalahnya. Mereka juga memiliki serangan balik yang harus Anda waspadai," tambahnya. 

Meski begitu, Klopp mengaku tidak terlalu memusingkan persoalan taktik tersebut. Pria berusia 48 tahun itu justru menikmati bisa beradu taktik dengan manajer berjuluk The Professor.

"Ini adalah pekerjaan, tetapi sebuah pekerjaan yang menyenangkan karena memikirkan sebuah solusi dan bagaimana cara menghentikan taktik mereka. Saya senang berpikir untuk hal seperti ini," tutur Klopp.

Liverpool saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League dengan 30 poin dari 20 pertandingan. Sementara itu, Arsenal kukuh di pucuk klasemen dengan 42 poin.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer