Sukses


Eks Striker Chelsea: Van Gaal Terlalu Konservatif!

Bola.com, London - Mantan striker Chelsea, Tony Cascarino, menilai salah satu faktor menurunnya performa Manchester United (MU) karena gaya melatih manajer Louis van Gaal terlalu konservatif. 

MU kini masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan poin 33 dari 20 laga, atau tertinggal sembilan angka dari Arsenal di posisi pertama. Produktivitas MU pun cukup minim karena hanya mampu mencetak tujuh dari 10 pertandingan terakhir di Old Trafford. 

Teranyar, MU hanya mampu menang 1-0 atas Sheffield United, pada putaran keempat Piala FA, Minggu (10/1/2016). Kemenangan The Red Devils ditentukan gol Wayne Rooney dari titik putih pada menit ke-90. 

"Sangat sulit untuk pria pada usianya sekarang dengan berbagai raihan, trofi, dan karier bersama tim nasional. Dia tidak akan banyak berubah. Satu-satunya cara agar berbagai hal berubah adalah jika manajer diganti. Gaya Van Gaal memang sangat konservatif," ungkap Cascarino.

"Dia (Van Gaal) saat ini sedang mengalami masa sulit. Dia memang tidak perlu membuktikan apapun. Dia sempat memiliki masalah di Barcelona dengan Ronaldo dan saat itu, dia (Ronaldo) adalah pemain terbaik di dunia."

"Lihat skuat MU kini, ada Ashley Young dan Daley Blind yang bermain sebagai bek sayap. Selain itu, Anthony Martial juga tidak bermain di lini depan," tuturnya. 

Sumber: Skysport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer