Sukses


Prediksi Chelsea Vs West Bromwich Albion: Saatnya Perbaiki Posisi

Bola.com, London - Chelsea berambisi untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Premier League saat menjamu West Bromwich Albion, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (14/1/2016). 

Chelsea sukses mendulang delapan poin dari empat laga terakhir di Premier League. Mereka mampu menang 3-1 atas Sunderland, bermain sama kuat 2-2 kontra Watford, dan imbang tanpa gol melawan Manchester United, serta membungkam Crystal Palace tiga gol tanpa balas.

Hasil tersebut menempatkan skuat London Biru di posisi 14 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 23 poin. Mereka unggul enam poin atas Newcastle United yang menghuni posisi 18 atau batas terakhir zona degradasi.

Bertekad terus menjauh dari zona merah sekaligus merangkak naik ke papan atas klasemen liga, Chelsea dipastikan bakal tampil habis-habisan untuk mengincar poin penuh. Peluang The Blues untuk melakukan hal tersebut pun bisa dibilang cukup besar.

Sebab, dari 14 pertemuan terakhir kontra West Brom yang berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea meraih 12 kemenangan, dua hasil imbang dan belum pernah kalah. Terakhir kali Chelsea kalah saat menjamu West Brom adalah pada 30 Januari 1984. Kala itu, The Blues menyerah dengan skor tipis 0-1.

Jika berhasil meraih kemenangan dalam laga ini, posisi Chelsea akan terdongkrak naik. Mereka hanya terpaut tiga poin dari West Brom yang menghuni peringkat 12 klasemen sementara Premier League.

Meski memiliki rekor pertemuan bagus kontra West Brom, Chelsea diyakini tak akan begitu saja mudah mengalahkan sang lawan. Maklum, The Baggies tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah mampu menang 1-0 atas Newcastle United dan membungkam Stoke City dengan skor 2-1 di Premier League, serta menahan imbang 2-2 Bristol City pada putaran ketiga Piala FA.

"Kami tahu betapa sulitnya laga melawan Chelsea. Mereka memiliki pemain yang bagus. Kami wajib memperlihatkan kemampuan terbaik kami. Kami dalam kondisi bagus dengan pemain selama sesi latihan jelang melakukan lawatan ke kandang Chelsea," ujar manajer West Brom, Tony Pulis.

Pulis bisa menurunkan skuat terbaiknya termasuk Salomon Rondon di lini depan, serta Stephane Sassegnon, James Morrison, dan James McClean sebagai gelandang serang. West Brom hanya tak diperkuat Jonas Olsson serta Victor Anichebe yang belum fit 100 persen akibat cedera.

Sementara itu, Chelsea tidak dalam kondisi baik. Sejumlah pemain penting seperti, Radamel Falcao dan Eden Hazard harus absen akibat cedera, sedangkan Nemanja Matic, Diego Costa, Loic Remy, dan Oscar tidak dalam kondisi fit.

Kendati demikian, manajer Chelsea, Guus Hiddink akan tetap memainkan Diego Costa sebagai penyerang tunggal dan Nemanja Matic yang menempati pos di lini tengah. Apalagi, Costa telah kembali menemukan ketajamannya usai mencetak empat gol dari tiga laga terakhir bersama The Blues.

"Menurut saya, Costa sangat energik, kepribadiannya kuat. Dia fokus pada diri sendiri pada hal apa yang dia kuasai. Mencetak gol adalah kelebihannya. Dia fokus pada apa yang dia lakukan," ucap Hiddink.

Prakiraan Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, John Terry, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Nemanja Matic, John Obi Mikel; Willian, Cesc Fabregas, Pedro; Diego Costa.

West Bromwich Albion (4-2-3-1): Ben Foster; Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonny Evans, Chris Brunt; Darren Fletcher, Claudio Yacob; Stephane Sassegnon, James Morrison, James McClean; Salomon Rondon.

Head to head kedua tim:
23/08/15 - West Bromwich Albion 2-3 Chelsea (Premier League)
19/05/15 - West Bromwich Albion 3-0 Chelsea (Premier League)
22/11/14 - Chelsea 2-0 West Bromwich Albion (Premier League)
12/02/14 - West Bromwich Albion 1-1 Chelsea (Premier League)
09/11/13 - Chelsea 2-2 West Bromwich Albion (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea:
19/12/15 - Chelsea 3-1 Sunderland (Premier League)
26/12/15 - Chelsea 2-2 Watford (Premier League)
29/12/15 - Manchester United 0-0 Chelsea (Premier League)
03/01/16 - Crystal Palace 0-3 Chelsea (Premier League)
10/01/16 - Chelsea 2-0 Scunthorpe United (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir West Bromwich Albion:
19/12/15 - West Bromwich Albion 1-2 AFC Bournemouth (Premier League)
26/12/15 - Swansea City 1-0 West Bromwich Albion (Premier League)
28/12/15 - West Bromwich United 1-0 Newcastle United (Premier League)
02/01/16 - West Bromwich Albion 2-1 Stoke City (Premier League)
09/01/16 - West Bromwich Albion 2-2 Bristol City (Piala FA)

Persentase menang: Chelsea 55 - 45 West Bromwich Albion

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer