Sukses


Tips untuk Hazard agar Dapat Saingi Ronaldo dan Messi

Bola.com, London - Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, menilai Eden Hazard harus terus mengembangkan potensinya jika ingin bersaing dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, dan bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, agar dapat meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or.

Hazard sempat digadang-gadang bakal mampu berada satu level dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bahkan, mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho sempat menyebut Hazard lebih baik dari Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, pada musim ini, Hazard tampak mengalami penurunan performa yang sangat signifikan. Menurut catatan Transfermarkt, hingga pekan ke-20 Premier League, Hazard belum mencetak satu gol pun.

Padahal, pada musim 2014-2015, Hazard mampu mencetak 19 gol dan 13 assist dalam 52 pertandingan. Dia juga sukses membawa Chelsea menjuarai Premier League musim lalu. Alhasil, geladang asal Belgia ini dinobatkan sebagai pemain terbaik versi Asosiasi Sepak Bola Profesional (PFA).

"Menurut saya, untuk Ballon d'Or Anda harus menetapkan diri bukan hanya untuk satu musim, melainkan untuk banyak musim. Hazard mampu di masa depan, tetapi sekarang ada tuntutan lain baginya, yakni mengembalikan performa terbaik," kata Hiddink.

"Bagi saya semua tentang kebugaran. Jika ada pemain yang selalu berkeinginan meningkatkan kemampuan saat latihan itu merupakan sinyal kebugaran. Hazard telah membuktikan itu karena dia telah memenangkan trofi individual musim ini. Namun, dia sedikit terhambat karena berbagai permasalahan fisik," ujar Hiddink.

Hiddink lalu memberi contoh dengan melihat performa Lionel Messi, Neymar da Silva Jr, dan Cristiano Ronaldo yang selalu fit dan konsisten dalam setiap pertandingan.

"Jika anda melihat kebugaran pemain yang telah memenangi Ballon d'Or berkali-kali, itu hal yang harus ditiru Hazard. Dia harus menikmati sepak bola dan menyingkirkan masalah fisik, baru kemudian secara otomatis dia akan datang dalam bentuk normal bermain," tutur Hiddink.

Hazard akan kembali membuktikan kualitasnya saat menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Stamford Bridge, Kamis (14/1/2016) dini hari WIB.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer