Sukses


Pellegrini: Manchester City Bukan Hanya Kompany

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengatakan timnya tidak selalu mengandalkan Vincent Kompany. Menurut Pellegrini, kekuatan The Citizens terletak pada kedalaman skuat dan tidak tergantung kepada satu pemain.

Kompany sebenarnya sudah tampil saat City menang 4-1 atas Sunderland, Sabtu (26/12/2015). Itu adalah penampilan pertama bek asal Belgia tersebut setelah menepi selama enam pekan karena masalah cedera betis.

Namun, pada pertandingan tersebut, Kompany hanya tampil selama 10 menit lantaran cedera betisnya kembali kambuh. Akibatnya, pemain berusia 29 tahun itu kembali harus absen selama empat pekan untuk memulihkan cederanya tersebut.

Menurut Transfermarkt, Kompany diprediksi akan pulih pada tanggal 23 Januari 2016. Itu berarti, kapten timnas Belgia ini kemungkinan baru bisa membela The Citizens saat menjamu Everton di Stadion Etihad, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB.

Menaggapi kondisi ini, Pellegrini mengaku tak khawatir karena memiliki materi pemain yang berkualitas untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kompany, yakni Eliaquim Mangala, Nicolas Otamendi, dan Martin Demichelis.

"Kami memenangkan enam pertandingan tanpa Vincent Kompany pada akhir musim lalu. Dia tetap kapten kami dan juga pemain penting bagi kami. Namun, kualitas skuat ini tidak hanya mengandalkan satu pemain," kata Pellegrini.

"Satu hal adalah tim ini tidak bisa diprediksi. Kami memiliki banyak gaya bermain yang berbeda ketika dengan striker atau tidak. Saya pikir kami akan terus melanjutkan menjadi tim paling subur di Premier League," tutur Pellegrini.

Pellegrini dipastikan tidak akan memainkan Kompany saat menjamu Crystal Palace di Stadion Etihad, pada lanjutan pekan ke-22 Premier League, Sabtu (16/1/2016).

Manchester City saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan 40 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal yang kukuh di pucuk. Sedangkan Crystal Palace berada di posisi kedelapan dengan 31 poin.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer