Sukses


Butuh Pemain Baru, Real Madrid?

Bola.com, Madrid - Real Madrid mendapatkan sanksi dari FIFA berupa larangan mendaftarkan pemain baru pada dua periode transfer, yakni musim panas 2016 dan musim dingin 2017. Namun, larangan itu tak berlaku pada jendela transfer Januari ini.

Hal tersebut bisa dimanfaatkan kubu Los Blancos untuk memboyong pemain baru. Kesempatan itu kemungkinan besar akan membuat Real Madrid memboyong dua pemain untuk gabung ke Santiago Bernabeu.

Saat ini, skuat utama Real Madrid berisikan 23 pemain. Menurut aturan La Liga, setiap tim hanya diperbolehkan mendaftarkan 25 pemain untuk mengarungi satu musim kompetisi.

Namun, Real Madrid harus fokus untuk mencari pemain Uni Eropa. Pasalnya, kuota pemain non-Uni Eropa Real Madrid sudah mencapai batas maksimal tiga pemain, yakni Danilo, Casemiro, dan James Rodriguez.

Selain itu, Real Madrid sepertinya harus mengubur mimpi mendatangkan David de Gea dari Manchester United pada tahun ini. Pasukan Zinedine Zidane sudah mempunyai tiga kiper, yaitu Keylor Navas, Kiko Casilla, dan Ruben Yanez. Setiap tim La Liga tidak diperbolehkan mendaftarkan lebih dari tiga kiper.

Penjaga gawang Manchester United asal Spanyol, David de Gea. (AFP/Oli Scarff)

Posisi bek sentral menjadi pilihan yang masuk akal bagi Real Madrid. Pada musim panas lalu, Los Merengues dikabarkan tertarik mendatangkan John Stones dari Everton.

Stones diproyeksi sebagai pemain muda berbakat pada masa depan. Kehadiran Stones bisa menambah kekuatan Real Madrid di sektor bek tengah yang kini hanya memiliki Raphael Varane, Pepe, dan Sergio Ramos.

Bek Everton asal Inggris, John Stones. (AFP PHOTO / Oli Scarff)

Sementara itu, posisi gelandang bukan pilihan bijak untuk merekrut pemain baru. Skuat El Real sudah dipenuhi para gelandang tengah seperti Toni Kroos, Luka Modric, Mateo Kovacic, Casemiro, Isco, hingga James Rodriguez.

Belum lagi, Real Madrid masih mempunyai Lucas Silva, dan Marcos Asensio yang sedang menjalani proses peminjaman di klub lain. Meski dilarang mendaftarkan pemain baru, namun Real Madrid diperbolehkan menarik pulang para pemain yang sedang dilepas sebagai pemain pinjaman.

Satu slot yang mungkin ditambah Real Madrid adalah satu penyerang murni atau seorang pemain sayap bertipe menyerang. Dua posisi tersebut, khususnya striker murni dibutuhkan Los Blancos yang cuma bergantung kepada Karim Benzema.

Beberapa bulan terakhir, Eden Hazard santer dikabarkan menjadi incaran Real Madrid. Apalagi, Zidane diberitakan menyukai gaya permainan Hazard, meskipun saat ini dalam performa menurun di Chelsea.

Gelandang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard. (AFP/Glyn Kirk)

Jika Hazard datang, maka Zidane bisa menggeser Ronaldo sebagai ujung tombak dan memberikan kesempatan Benzema untuk beristirahat dalam beberapa pertandingan. Bahkan, bukan tak mungkin Hazard akan bermain bersamaan dengan Gareth Bale, Banzema, dan Ronaldo.

Sedangkan satu pemain lain yang gencar dirumorkan menjadi buruan Real Madrid adalah striker Leicester City, Jamie Vardy. Vardy tampil gemilang bersama The Foxes sepanjang musim ini. Vardy bisa menjadi pelapis Benzema untuk posisi ujung tombak.

Striker Leicester City, Jamie Vardy. (AFP/Oli Scarff)

Posisi satu bek dan satu striker tengah maupun sayap merupakan hal yang realistis bagi Real Madrid untuk mencari pemain baru. Jadi, siapa yang akan berlabuh ke Santiago Bernabeu?

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer