Sukses


Jurgen Klopp Nyaris Jadi Pelatih Manchester United

Bola.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku nyaris menjadi manajer Manchester United pada tahun 2013. Namun, pelatih berkebangsaan Jerman itu menolak tawaran tersebut dan memilih bertahan bersama Borussia Dortmund.

Saat membesut Borussia Dortmund, Klopp mendapatkan sejumlah tawaran dari klub-klub besar Eropa, salah satunya Manchester United. Sekitar bulan April 2013, perwakilan MU datang menemui Klopp untuk memintanya menjadi pelatih Setan Merah. Namun, Klopp menolak tawaran tersebut karena terlalu cinta kepada Dortmund.

"Kami tak banyak berbicara. Tetapi bagi saya, itu adalah pembicaraan yang panjang. Sejujurnya, saya merasa terhormat. Namun, saya tak bisa meniggalkan Dortmund. Saat itu bulan April dan saya tengah membuat rencana untuk musim depan," ujar Klopp.

"Saya sudah merencanankan untuk membeli beberapa pemain. Tetapi, apa gunanya jika saya tak lagi berada di Dortmund. Hal ini sangat tidak cocok dengan kehidupan saya. Saat itu, saya harus menyelesaikan tugas saya bersama Dortmund lebih dulu dan baru memikirkan hal lain," ia menambahkan.

Liverpool pada Minggu (17/1/2016) malam WIB menjamu Manchester United di markas kebesarannya, Stadion Anfield. Media-media di Inggris menyebut laga itu merupakan kesempatan terakhir bagi pelatih Setan Merah, Louis Van Gaal, untuk membuktikan diri.

Posisi Van Gaal di kursi pelatih MU saat ini berada di ujung tanduk akibat serangkaian hasil buruk. MU hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 10 laga terakhir di ajang Premier League. Setan Merah melalui tujuh laga lainnya dengan hasil tiga kali kalah dan empat kali imbang.

"Jika segalanya tak sesuai dengan keinginan, Anda harus memutuskan untuk mempertahankan yang ada atau merubahnya. Dua keputusan itu amat penting. Hidup tak selamanya indah. Saya tahu semua orang berpikir bahwa kami sebagai manajer mendapatkan bayaran yang tinggi. Tetapi, tak ada yang berpikir tentang perasaan kami," demikian Klopp.

Liverpool saat ini menghuni posisi kesembilan klasemen sementara Premier League 2015 - 2016 dengan 31 angka. Sementara itu, Manchester United berada di posisi keenam berbekal 34 poin.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer