Sukses


Van Gaal: MU Tak Mungkin Puasa Gelar Selama Liverpool

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, mengomentari perihal puasa panjang Liverpool selama 26 tahun dalam meraih gelar Premier League. Van Gaal menilai bahwa Setan Merah terlalu bagus untuk mengalami nasib serupa The Reds.

MU terakhir kali meraih gelar Premier League pada tahun 2013. Kala itu, Setan Merah masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Ini menandai gelar Premier League ke-20 bagi MU dan Setan Merah menahbiskan diri sebagai tim pengoleksi terbanyak gelar Premier League di jagat Inggris.

Setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 8 Maret 2013, MU bagaikan kehilangan arah dan kesulitan menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya. David Moyes, yang didaulat Fergie sebagai suksesor, tak sampai semusim membesut. Di bawah asuhan Louis Van Gaal, MU hingga kini masih belum mampu mengecap manisnya meraih gelar Premier League.

"MU terlalu besar, bagus, dan terorganisir untuk mengalami nasib yang sama dengan Liverpool. Kami juga memiliki infrastruktur dan terus meningkat setiap tahun. MU seharusnya berada di posisi tiga besar," ungkap Van Gaal.

"Kami juga bisa menjadi juara. Kami masih dalam masa transisi. Mungkin, itulah alasan mengapa kami belum bisa meraih trofi Premier League. Saya tak bisa membayangkan bahwa MU akan mengalami nasib serupa Liverpool karena transisi kami berada di jalur yang benar," ia menambahkan.

MU bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pada partai lanjutan Premier League 2015 - 2016, Minggu (17/1/2016) malam WIB. Faktor sejarah memihak MU pada laga nanti. Setan Merah meraih enam kemenangan dari 10 pertemuan terakhir melawan Liverpool. Sementara itu, The Reds baru tiga kali menang. Satu laga lainnya berakhir imbang.

"Kami masih berada di bawah performa. MU seharusnya berada di posisi tiga besar. Liverpool juga sama," Louis Van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer