Sukses


Jika Jual Hazard ke Madrid, Chelsea Dinilai Bakal Rugi Besar

Bola.com, London - Mantan pemain Chelsea, Graeme Le Saux berharap The Blues tak menjual Eden Hazard ke Real Madrid. Dia menilai bahwa The Londoners bakal mengalami kerugian besar jika menjual Hazard ke Los Blancos.

Mantan pemain Lille tersebut mengalami penurunan performa pada musim 2015/2016.  Pemain asal Belgia itu hanya mampu menciptakan tiga assist dari 19 penampilan untuk tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu. Padahal, ia sanggup menorehkan 14 gol dan 10 assist dalam 38 pekan musim lalu. Torehan itu membawa Chelsea ke tangga juara musim lalu dan Hazard meraih titel pemain terbaik Premier League.

Akibat dari anjloknya performa, Hazard kerap dirumorkan bakal hengkang ke Real Madrid. Pada Desember 2015, Sportsmole menyebut Chelsea siap melepas Hazard dengan harga 84 juta euro.  Namun Le Saux berharap Roman Abramovich menimbang-nimbang keputusan sebelum menjual sang pemain.

 "Jika Anda bisa membuatnya tampil seperti musim lalu dia adalah pemain spesial.  Saya pikir Eden punya talenta luar biasa dan jika saya berada di posisi Guus Hiddink, saya akan berbicara dengannya setiap hari. Saya ingin membuatnya merasa diinginkan di Chelsea," ucap Le Saux.

"Tentu itu dilakukan bukan untuk membuatnya merasa dikekang tetapi lebih kepada pemaksimalan kekuatan. Eden Hazard bermakna sangat penting untuk Chelsea maka saya akan mempertahankannya sekuat tenaga. Chelsea bakal mengalami kerugian besar jika menjual Hazard," ia menambahkan.

Mantan bek kiri Chelsea itu kemudian mengharapkan Guus Hiddink bisa memaksimalkan kemampuan para pemain muda. Namun dia juga sadar meneer Belanda itu tak akan mengambil risiko karena Chelsea sedang dalam posisi berbahaya. Hingga pekan ke-22 mereka tertahan di peringkat 14 dengan 25 poin.

"Saya tentu ingin melihat banyak pemain muda seiring berjalannya musim ini. Masalahnya mereka harus berada di tempat yang nyaman untuk mengambil kebijakan tersebut," tambah Le Saux.

"Untuk sekarang ini, posisi mereka berbahaya. Jika Chelsea mendapat kekalahan dalam beberapa pertandingan ke depan, mereka bakal melorot ke posisi 17," demikian Le Saux.

Sumber: Tribal Football

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini: 

Video Populer

Foto Populer