Sukses


Atletico Gagal Gusur Barcelona Usai Diimbangi 10 Pemain Sevilla

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid harus puas bermain imbang 0-0 kontra Sevilla di Estadio Vicente Calderon, Minggu (24/1/2016) malam WIB, dalam laga pekan ke-21 La Liga Spanyol. Hasil ini membuat Atletico gagal mengusur Barcelona dari puncak klasemen.

Los Rojiblancos saat ini menghuni posisi dua klasemen sementara La Liga dengan nilai 48 hasil dari 21 laga. Mereka kalah selisih gol dari Barca yang berada di atasnya. Sementara itu, Sevilla menempati posisi tujuh dengan mengoleksi 33 poin.

Bermain di kandang sendiri, Atletico tampil percaya diri. Pada menit ke-14, Saul Niguez memperoleh peluang bagus membawa Atletico Madrid memimpin. Akan tetapi, bola hasil tembakan Saul dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri.

Saul kembali mengancam gawang Sevilla pada menit ke-19. Namun, bola hasil sepakan kaki kiri Saul lagi-lagi belum menemui sasaran.

Masuk menit ke-25 giliran Antoine Griezmann yang memperoleh peluang bagus untuk membawa Atletico unggul. Sayang, bola hasil tendangan kaki kanan Griezmann yang memanfaatkan assist dari Juanfran masih melebar di sisi kanan gawang Sevilla.

Tim tamu baru mendapatkan kesempatan mencetak gol pada menit ke-39. Akan tetapi, bola hasil sepakan keras Sergio Escudero dari luar kotak penalti mampu dihentikan penjaga gawang Atletico, Jan Oblak. Hingga jeda, tak ada gol yang tercipta.

Atletico Madrid mengawali babak kedua dengan baik. Griezmann memperoleh peluang emas mencetak gol pada menit ke-52. Namun, bola hasil sundulan Griezmann yang menyambut umpan lambung Koke menerpa tiang gawang.

Pada menit ke-61, Sevilla harus bermain dengan 10 orang setelah Vitolo diganjar kartu kuning kedua. Vitolo terpaksa diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Luciano Vietto.

Unggul jumlah pemain, Atletico semakin gencar melancarkan serangan. Akan tetapi, berbagai peluang yang didapat gagal membuahkan hasil. Sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Berdasarkan statistik di situs resmi La Liga, sepanjang pertandingan, Atletico Madrid mencatatkan 70 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 tembakan di mana tiga mengarah ke gawang. Sementara itu, Sevilla hanya memperoleh satu peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Susunan pemain:
Atletico Madrid: 13-Jan Oblak; 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis, 15-Stefan Savic, 20-Juanfran; 6-Koke, 12-Augusto Fernandez (21-Yannick Ferreira-Carrasco 45'), 14-Gabi, 17-Saul Niguez (11-Jackson Martinez 76'); 7-Antoine Griezmann, 23-Luciano Vietto (16-Angel Correa 80').
Pelatih: Diego Simeone (Argentina)

Sevilla: 1-Sergio Rico; 2-Benoit Tremoulinas, 3-Adil Rami, 6-Daniel Carrico, 23-Coke; 4-Grzegorz Krychowiak, 15-Steven N'Zonzi, 18-Sergio Escudero (7-Michael Krohn-Dehli 55'), 19-Ever Banega (14-Sebastian Cristoforo 76'), 20-Vitolo; 24-Fernando Llorente (9-Kevin Gameiro 71').
Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Wasit: Ignacio Iglesias

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer