Sukses


Juan Mata: MU Tak Pantas Kalah dari Southampton

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata, menyayangkan kekalahan 0-1 dari Southampton di Premier League 2015-2016, Sabtu (23/1/2016) malam WIB. Mata menilai timnya tak pantas kalah dalam laga tersebut.

Menjamu Southampton di Old Trafford, Manchester United sebenarnya tampil dominan. Menurut statistik Premier League, MU memiliki 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen milik Southampton.

Meski begitu, para pemain MU gagal memanfaatkan enam peluang yang dimiliki. Justru tim tamu yang mampu mencetak gol lewat aksi Charlie Austin pada menit ke-87, sekaligus menodai catatan tak terkalahkan MU pada 2016.

Menulis di blog pribadinya, Mata menilai kekalahan tersebut sangat menyakitkan. Pemain asal Spanyol itu menyebut MU seharusnya mampu melanjutkan tren positif mereka.

"Sekali lagi, saya harus menulis hal yang buruk. Setelah beberapa pertandingan tak terkalahkan, kami akhirnya kalah 0-1 dari Southampton di Old Trafford. Kekalahan itu benar-benar menyakitkan. Itu merupakan saat yang tepat untuk meraih tiga poin dan melanjutkan tren positif pada 2016, tetapi kami gagal."

"Itu bukan pertandingan yang bagus, hasil imbang akan menjadi sesuatu yang adil (meski tak cukup baik untuk kami), tetapi gol dari Austin akhirnya mencuri poin kami. Ini saat yang sulit dan kami harus bisa melewatinya. Saya memahami kekecewaan Anda para fans, karena kami pun merasakan hal yang sama, tetapi kita harus terus melangkah," lanjut Mata.

Kekalahan tersebut membuat MU kini berada di posisi lima klasemen sementara Premier League dengan koleksi 37 poin. Armada Louis van Gaal tertinggal 10 angka dari Leicester City yang berada di puncak klasemen.

Manchester United harus segera melupakan kekalahan dari Southampton. Alasannya, mereka bakal melakoni laga babak keempat Piala FA melawan Derby County, Jumat (29/1/2016).

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer