Sukses


MU Terancam Kehilangan Ryan Giggs

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU), dikabarkan Independent, Rabu (27/1/2016), bisa kehilangan Ryan Giggs, jika pelatih asal Wales itu tidak didaulat menjadi manajer Setan Merah andaikan Louis van Gaal meninggalkan Old Trafford. 

Media-media Inggris melaporkan, Van Gaal akan dipecat jika gagal membawa MU menang atas Derby County, pada putaran keempat Piala FA, Jumat (29/1/2016). Maklum, MU sebelumnya sudah tersingkir dari dua ajang berbeda, antara lain Liga Champions dan Piala Liga Inggris. 

Van Gaal sebelumnya dikabarkan sudah mengajukan surat pengunduran diri setelah MU takluk 0-1 dari Southampton, di Old Trafford, Sabtu (23/1/2016). Namun, kabar tersebut dibantah wakil CEO MU, Ed Woodward, yang menyatakan Van Gaal tidak akan hengkang dari Manchester. 

Mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, disebut-sebut menjadi calon kuat suksesor Van Gaal. Namun, kedatangan manajer asal Portugal itu ditengarai bisa membuat masalah di internal MU, salah satunya mengenai peluang Giggs melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan. 

Setelah menghabiskan total 24 musim bersama MU, Giggs sempat ditunjuk sebagai caretaker player-manajer setelah David Moyes dipecat pada 22 April 2014.  Pelatih berusia 42 tahun itu kemudian menjadi asisten manajer begitu MU dilatih Van Gaal pada 19 Mei 2014. 

Menurut Independent, beberapa tokoh senior di Old Trafford saat ini sedang mencari cara agar Giggs tidak hengkang jika posisi manajer utama diberikan kepada Mourinho. Hal itulah yang dikabarkan menjadi salah satu alasan proses "negosiasi" dengan Mourinho berlangsung alot. 

Padahal, Mourinho sempat mengindikasikan bakal kembali melatih salah satu klub Premier League. Teranyar, manajer berusia 53 tahun itu dikabarkan sudah mengirimkan proposal lamaran yang berisi berbagai analisis mengenai posisi-posisi yang menjadi titik lemah Setan Merah. 

MU saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan poin 37, atau tertinggal 10 angka dari Leicester City di posisi pertama. Dari total 23 pertandingan, skuat The Red Devils mencatat rekor 10 kali menang, tujuh kali imbang, dan enam kali kalah. 

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer