Sukses


Mesut Ozil dalam Bayang-bayang Kevin De Bruyne

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, berharap bisa menyamai level bintang Arsenal, Mesut Ozil, dalam hal pemberi assist terbaik pada akhir musim 2015-16. 

De Bruyne berlabuh ke Etihad Stadium dari Wolfsburg dengan biaya transfer 55 juta pounds pada musim panas 2015. Pada musim lalu, gelandang asal Belgia tersebut mampu menorehkan rekor 21 assist saat membawa Wolfsburg finis di peringkat kedua klasemen akhir Bundesliga. 

Saat ini, De Bruyne sudah menorehkan sembilan asisst di semua kompetisi, sementara Ozil telah mencatatkan 16 assist. Namun, peluang eks pemain Genk itu menyamai rekor Ozil bisa dibilang cukup besar lantaran City saat ini terus bersaing dengan Arsenal di papan atas klasemen. 

"Saya tahu Ozil sedang memimpin dan tahun lalu saya mencatatkan 21 (assist). Anda bisa cepat mendapatkan 10 atau 11 assist pada paruh musim pertama," ungkap De Bruyne. 

"Anda terkadang bisa menjalani enam atau tujuh pertandingan tanpa mencetak apapun. Namun, bagi saya pribadi, itu tidak masalah. Menurut saya, lebih penting adalah memberikan hasil terbaik bagi tim."

"Tim-tim lain dulu sempat tidak mengenal saya saat awal musim, tetapi saya sekarang merasa ada sedikit perbedaan. Saya tahu sekarang banyak orang memperhatikan statistik saya. Saya merasa saya adalah seseorang yang bisa menciptakan banyak peluang," tuturnya. 

Selain andal memberikan assist, De Bruyne juga cukup baik dalam urusan mencetak gol. Pemain berusia 24 tahun itu saat ini sudah menyumbang 10 gol untuk The Citizens di semua kompetisi. 

"Saya melihat statistik setiap pertandingan dan selalu mencoba menjaga level itu. Saya tidak pernah merasa letih dan untuk saat ini, saya yakin untuk bisa bermain di setiap laga. Semoga statistik saya ini terus berlanjut hingga akhir musim," tambah mantan pemain Chelsea tersebut. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer