Sukses


Chelsea Lepas Gelandang Asal Brasil ke Klub Tiongkok

Bola.com, London - Chelsea resmi melepas Ramires ke klub asal Tiongkok, Jiangsu Suning pada bursa transfer Januari 2016. Bersama Jiangsu, gelandang asal Brasil itu mendapatkan kontrak berdurasi hingga 2021.

The Blues melepas Ramires ke Jiangsu secara permanen. Akan tetapi, tak disebutkan secara pasti berapa nilai transfer pemain 28 tahun tersebut ke Jiangsu. Meski begitu, BBC dan Sky Sports menyebut jika Chelsea menjual Ramires ke Jiangsu dengan banderol 25 juta poundsterling (Rp 495 miliar).

Jika harga tersebut benar, Chelsea mendapatkan keuntungan besar hasil dari penjualan Ramires. Sebab, ketika dibeli dari Benfica pada 13 Agustus 2010, manajemen The Blues hanya mengeluarkan dana hingga 22 juta euro (Rp 332 miliar).

"Hari ini Ramires resmi bergabung dengan klub Jiangsu Suning dari Liga Super Tiongkok secara permanen. Pemain 28 tahun ini meninggalkan Stamford Bridge setelah membela Chelsea selama 5,5 tahun dan membantu kami dalam mengangkat semua trofi domestik dan Eropa," bunyi pernyataan Chelsea di situs resmi klub.

"Kami berterima kasih atas jasanya selama ini dan mendoakan yang terbaik untuk karirnya di Tiongkok, di mana dia akan dilatih oleh mantan pemain The Blues, Dan Petrescu."

Bersama Chelsea, karier Ramires terbilang sukses. Dia sukses mencetak 34 gol dan 25 assist dari 251 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Bukan hanya itu, Ramires juga turut membawa The Blues meraih lima gelar juara, yakni Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champions, dan Trofi Liga Europa.

Berkat kontribusinya, manajemen Chelsea memberikan Ramires kontrak baru hingga 2019 pada Oktober 2015. Sayangnya, dia mulai kehilangan tempat di skuat inti pada musim ini setelah kalah bersaing dengan Cesc Fabregas dan Oscar.

Sumber: Chelseafc.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Ramires

Video Populer

Foto Populer