Sukses


Pellegrini: City Pantas Melaju ke Final Piala Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai timnya pantas melangkah ke partai final Piala Liga Inggris setelah mengalahkan  Everton dengan skor 3-1, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB. City melaju ke final berbekal kemenangan agregat 4-3.

Bermain pada laga leg 2 semifinal Piala Liga Inggris, Manchester City memiliki tugas berat untuk mengejar ketertinggalan agregat 1-2 pada leg pertama. The Citizens justru dikejutkan dengan gol Ross Barkley pada menit ke-18, yang membuat laju City semakin berat.

Beruntung Fernandinho sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Publik tim tuan rumah mulai bisa bernafas lega setelah Kevin De Bruyne mencetak gol pada menit ke-70 dan membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Kemudian, giliran Sergio Aguero yang memastikan laju City ke final Piala Liga Inggris usai mencetak gol pada menit ke-77 dan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

"Saya sangat bahagia, kami bisa berlaga di partai final yang akan berlangsung di Wembley. Ini merupakan pencapaian yang penting," kata Pellegrini.

Manchester City akan berjumpa Liverpool di partai final, yang sukses menyingkirkan Stoke City melalui drama adu penalti dengan skor 6-5, Rabu (27/1/2016). Laga final itu rencananya akan digelar pada 28 Februari 2016.

“Wembley merupakan stadion spesial dengan atmostfer yang juga spesial. Ketika dua tim seperti City dan Liverpool bermain di final, membuat semuanya terasa lebih spesial," ucap Pellegrini.

Terakhir kali Manchester City tampil di final Piala Liga Inggris pada musim 2013-2014. Ketika itu, City sukses menyabet trofi tersebut usai mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer