Sukses


Ronaldinho Samakan Firmino seperti Iniesta dan Ozil

Bola.com, Liverpool - Pesepak bola Brasil, Ronaldinho, percaya Roberto Firmino mempunyai kualitas seperti kapten Barcelona, Andres Iniesta, dan gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Menurut Ronaldinho, Firmino akan menjadi bagian penting skuat Liverpool.

Firmino diboyong The Reds dari 1899 Hoffenheim seharga 29 juta poundsterling atau setara Rp 573 miliar, pada awal musim 2015-2016. Hingga setengah musim ini, Firmino telah mencetak lima gol dan enam assist dari 27 pertandingan di seluruh ajang bersama Liverpool.

Menanggapi performa sang pemain, Ronaldinho menyebut Firmino adalah pemain berkualitas. Ronaldinho yakin, Firmino akan menjadi pemain kunci skuat arahan Jurgen Klopp itu.

"Saya tidak pernah meragukan apakah dia akan menjadi pemain hebat untuk Liverpool. Saya yakin dia bisa menjadi itu," ucap Ronaldinho.

"Dia adalah salah satu pesepak bola terhebat di dunia, satu kelas dengan Ozil, David Silva, dan Iniesta serta pemain hebat lainnya yang bermain di posisi tersebut. Saya yakin Klopp akan membangun tim barunya di sekitar Firmino," lanjut Ronaldinho.

Ronaldinho kemudian berkomentar terkait kiprah Klopp di Liverpool. Bersama manajer Jerman tersebut, The Reds belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Hingga pekan ke-23, Liverpool masih tertahan di peringkat ketujuh dengan mendulang 34 poin.

"Klopp adalah salah satu pelatih terhebat di dunia dan dia akan tahu Liverpool butuh pemain lebih bagus dari yang sekarang. Dia juga akan tahu Firmino butuh rekan setim yang lebih hebat agar potensinya maksimal," ujar Ronaldinho.

"Saya yakin ketika Firmino bergabung, Klopp menjanjikannya akan membeli pemain baru. Dengan Firmino sebagai kekuatan utama, tak ada alasan Liverpool tak menjadi kandidat juara lagi," lanjut Ronaldinho.

Sumber: The Mirror

Video Populer

Foto Populer