Sukses


Superstar: De Bruyne, Aktor Utama City Melaju ke Final

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 3-1 atas Everton pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat City berhak tampil di final Piala Liga Inggris setelah unggul agregat 4-3 atas The Toffes. Kevin De Bruyne menjadi aktor utama kesuksesan City di partai itu.

Pada laga tersebut, City tertinggal lebih dulu dari Everton lewat gol yang dicetak Ross Barkley usai memanfaatkan umpan Leon Osman pada menit ke-18. Kondisi ini membuat Everton unggul agregat 3-1 atas City.

City mampu membalas pada menit ke-24, lewat tembakan keras Fernandinho yang membentur Funes Mori lalu mengubah arah bola dan masuk ke gawang. Agregat menjadi 2-3 untuk City.

Setelah gol ini, City tampak kesulitan mencari gol untuk menyamakan agregat. Hingga pada akhirnya, De Bruyne masuk menggantikan Yaya Toure pada menit ke-66.

Masuknya De Bruyne memberi dampak signifikan bagi permainan Manchester Biru. Skuat asuhan Manuel Pellegrini berulang kali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

Alhasil pada menit ke-70, De Bruyne mampu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Raheem Sterling untuk mengubah skor menjadi 2-1. Agregat menjadi 3-3 untuk City.

Enam menit berselang, De Bruyne kembali menunjukkan kualitasnya. Mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti, Sergio Aguero mampu menyundul bola dan mengubah skor menjadi 3-1 dan membuat skuat asuhan Manuel Pellegrini melaju ke final Piala Liga Inggris dengan agregat 4-3 atas Everton. Kevin de Bruyne tampil memikat dengan membuat satu gol dan satu assist.

"Saya rasa Kevin terus menyesuaikan diri dengan lebih baik dalam setiap pertandingan," kata Pellegrini.

"Tim ini selalu mencoba bermain aktraktif dan sepak bola menyerang dan untuk itu Anda butuh pemain yang bagus. Dari semuanya dia adalah pemain yang sempurna untuk datang ke dalam tim kami," tambahnya.

Sayangnya, De Bruyne tak dapat menuntaskan pertandingan. Dia merasakan sakit pada lututnya saat terjatuh usai berduel dengan bek Everton, Ramiro Funes Mori. Akibatnya, Kevin De Bruyne harus ditandu keluar lapangan pada masa injury time.

Berdasarkan pemeriksaan awal, pemain yang ditebus Man City dari VfL Wolfsburg tersebut mengalami cedera ligamen pada lututnya. Akibat cedera tersebut, De Bruyne diprediksi harus absen panjang bahkan hingga akhir musim ini.

"Baru saja kembali dari dokter spesialis. Saya akan absen sekitar 10 pekan," jelas de Bruyne.

Akibat cedera ini Kevin De Bruyne diprediksi tidak akan bisa membela City pada laga puncak Piala Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Wembley, pada 28 Februari 2016.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer