Sukses


Liverpool Kejar Teixeira, Shakhtar Pasang Harga Rp 1 Triliun

Bola.com, Liverpool - Kepala Eksekutif Shakhtar Donetsk, Sergei Palkin, meminta Liverpool untuk mengurungkan niat menggaet Alex Teixeira pada bursa transfer Januari 2016. Namun, jika The Reds tetap berusaha membeli Teixeira, Shakhtar baru bersedia melepas dengan harga 70 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Shakhtar telah mengumumkan mendapatkan tawaran sebesar 36 juta euro (Rp 570 miliar) dari Liverpool agar menjual Teixeira. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak Shakhtar yang menganggap dana yang diajukan The Reds terlalu murah.

"Liverpool berhenti pada angka 32 juta euro plus 4 juta euro sebagai bonus. Itu angka yang kami bisa umumkan. Posisi kami saat ini tidak ingin menjual Teixeira pada hari ini," kata Palkin.

"Kami akan menjualnya hanya pada akhir musim. Kami harus memperlihatkan keseriusan di Liga Europa dan kompetisi Ukraina. Pada akhir musim, kami baru bersedia duduk bersama dan bernegoisasi kembali," ujarnya.

Kendati berharap Teixeira tetap bertahan bersama Shakhtar, Palkin tetap tak menutup kemungkinan melepas gelandang asal Brasil itu jika ada klub yang bersedia membayar klausul pelepasan yang tercantum pada kontrak pemain berusia 26 tahun itu.

"Teixeira memiliki klausul pelepasan sebesar 70 juta euro (Rp 1 triliun). Tolong, jika seseorang ingin menebus itu, silakan datang dan ajukan diri," ujar Palkin.

"Pelatih kami, Mircea Lucescu menginginkan Teixeira bertahan hingga akhir musim ini. Kami harus berusaha mencapai itu," tuturnya.

Teixeira bergabung dengan Shakhtar Donetsk pada 2010 dari Vasco de Gama dengan dana sebesar 5 juta poundsterling. Lima tahun membela Shakhtar, Teixeira mampu mencetak 89 gol dari 222 penampilan. Hampir 50 gol di antaranya, dia ciptakan dalam dua musim terakhir.

Hebatnya lagi, pada musim ini, Alex Teixeira mampu mencetak 26 gol dari 25 pertandingan bersama Shakthar. Selama membela Shakhtar, Teixeira sukses mempersembahkan lima trofi Liga Ukraina, tiga Piala Ukraina, dan Piala Super Ukraina.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer