Sukses


Pellegrini: Leicester City Berpeluang Juara Premier League

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menyebut kans Leicester City menjadi juara Premier League 2015-2016 lebih besar ketimbang timnya. Menurut Pellegrini, Leicester City diuntungkan dengan jadwal tidak padat mereka pada musim ini.

Manchester City baru memastikan lolos ke putaran kelima Piala FA setelah mengalahkan Aston Villa, 4-0, di Villa Park, Birmingham, Sabtu (30/1/2016) malam WIB. Ini artinya, City tetap berkompetisi pada empat kompetisi musim ini, yaitu Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Sementara itu,Leicester yang kini unggul tiga poin atas pasukanManuelPellegrini hanya bertanding di PremierLeague, setelah tersingkir dari Piala Liga Inggris dan Piala FA.

The Foxes takluk 2-4 dari Tottenham Hotspur pada babak ketiga Piala Liga Inggris, sedangkan di Piala FA, mereka disingkirkan Hull City lewat adu penalti pada putaran ketiga.

"Jika Anda bertanya apakah saya masih ingin City berkompetisi di empat turnamen, jawabannya ya. Namun, jika Anda mengatakan lebih mudah untuk menjuarai Premier League dengan jadwal lebih lowong, Leicester City jelas diuntungkan," ucap Pellegrini. 

"Saya lebih memikirkan fokus untuk tim saya. Kami bisa saja memuncaki tabel klasemen dua pekan mendatang, tergantung dari cara kami bermain," lanjutnya.

Pria berpaspor Cile itu kemudian menyanjung Kelechi Iheanacho yang mencetak hat-trick dan satu assist saat CIty mengalahkan Aston Villa di Piala FA. Itu menjadi torehan trigol pertama Iheanacho dalam satu laga bersama The Citizens.

"Kelechi adalah pemain muda yang sangat bagus. Kami membiarkan Jovetic ke Inter Milan dan Dzeko pergi ke AS Roma, karena saya melihat Kelechi setiap hari dan tahu apa yang bisa dilakukannya. Sagna tampil bagus sebagai bek tengah, dia tidak membuat kesalahan, dan Caballero solid di bawah mistar gawang," lanjutnya.

City akan bertandang ke markas Sunderland di Stadium of Lights, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB dalam lanjutan Premier League. Tiga hari berselang, The Citizens bakal balik menjamu Jamie Vardy dan kawan-kawan di Etihad Stadium.

Sumber: Sportal.co.nz.

Video Populer

Foto Populer