Sukses


Prediksi Leicester Vs Liverpool: Sarang Rubah Sedang Angker

Bola.com, Leicester - Liverpool akan bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium dalam laga pekan ke-24 Premier League, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. The Reds diprediksi bakal bekerja keras memetik kemenangan, karena The Foxes kerap tampil impresif saat bermain di kandang sendiri.

Baca Juga

Liverpool kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan mendulang 34 poin. Mereka tertinggal 13 poin dari Leicester City yang masih nyaman bercokol di tempat teratas.

Berambisi memperbaiki posisi di klasemen, Liverpool mengincar poin penuh saat bersua Leicester. Apalagi, The Reds belum pernah menelan kekalahan dari tujuh laga terakhir kontra Leicester di ajang Premier League, dengan rincian lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Pada pertemuan terakhir, Liverpool menang 1-0 atas The Foxes di Stadion Anfield, 26 Desember 2015. Gol tunggal kemenangan skuat Si Merah disarangkan Christian Benteke pada menit ke-63.

"Manajer ingin kami bermain dengan baik di setiap kompetisi, dan tidak melupakan liga," kata bek Liverpool, Steven Caulker seperti dilansir di situs resmi klub.

"Kami akan menjalani dua pertandingan besar di liga, sehingga Klopp memutuskan untuk mengistirahatkan beberapa pemain utama demi tetap fit untuk laga hari Selasa, yang jelas itu adalah keputusan baik, karena pertandingan melawan Leicester akan menjadi laga sulit," lanjutnya.

Namun begitu, mengalahkan Leicester City di kandangnya bukan tugas mudah. Skuat asuhan Claudio Ranieri tersebut bermain gemilang ketika tampil di hadapan pendukung sendiri pada musim ini.

Dari 11 pertandingan Premier League yang berlangsung di King Power Stadium, Leicester berhasil meraih enam kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya sekali kalah. Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi ketika bentrok dengan Arsenal.

Sang Rubah menyerah 2-5 dari skuat Meriam London pada 26 September 2015. Sementara itu, duo Manchester yakni Manchester United dan Manchester City harus puas meraih hasil imbang, sedangkan Chelsea tumbang 1-2 dari Leicester.

"Kami hanya sekali kalah saat bermain di kandang sendiri, jadi itu memperlihatkan betapa pentingnya dukungan suporter untuk kami," ucap winger Leicester, Riyad Mahrez di situs resmi Premier League

"Bagi saya, setiap pertandingan membuat saya berdebar, apakah itu pertandingan malam atau dimainkan pada Sabtu sore. Fans sungguh fantastis, jadi kami membutuhkan mereka untuk berada di belakang kami dan saya yakin jika bersama-sama kami bisa meraih tiga poin," lanjutnya.

Menghadapi pertandingan ini, manajer Leicester City, Claudio Ranieri masih akan mengandalkan Shinji Okazaki dan Jamie Vardy di lini depan. Sayang, The Foxes tak diperkuat Jeffrey Schlupp, Matthew James, dan Ritchie de Laet yang masih dibekap cedera.

Di kubu Liverpool, sang manajer, Jurgen Klopp, masih akan memasang Roberto Firmino sebagai penyerang. Pemain asal Brasil itu akan ditemani Adam Lallana dan James Milner di lini depan.

Akan tetapi, Liverpool kehilangan sejumlah pilar pentingnya yang masih berkutat dengan cedera, mulai dari Joseph Gomez, Danny Ings, Martin Skrtel, Divock Origi, Philippe Coutinho, Jordan Rossiter, dan Daniel Sturridge.

Prakiraan Susunan Pemain:
Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Riyad Mahrez, N'Golo Kante, Daniel Drinkwater, Marc Albrighton; Shinji Okazaki, Jamie Vardy.

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Mamadou Sakho, Dejan Lovren, Albero Moreno; Jordan Henderson, Lucas Leiva, Emre Can; James Milner, Roberto Firmino, Adam Lallana.

Head to head kedua tim:
26/12/15 Liverpool 1 - 0 Leicester City (Premier League)
01/01/15 Liverpool 2 - 2 Leicester City (Premier League)
03/12/14 Leicester City 1 - 3 Liverpool (Premier League)
28/03/04 Leicester City 0 - 0 Liverpool (Premier League)
20/09/03 Liverpool 2 - 1 Leicester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Leicester City:
10/01/16 Tottenham Hotspur 2 - 2 Leicester City (Piala FA)
14/01/16 Tottenham Hotspur 0 - 1 Leicester City (Premier League)
17/01/16 Aston Villa 1 - 1 Leicester City (Premier League)
21/01/16 Leicester City 0 - 2 Tottenham Hotspur (Piala FA)
23/01/16 Leicester City 3 - 0 Stoke City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:
17/01/16 Liverpool 0 - 1 Manchester United (Premier League)
21/01/16 Liverpool 3 - 0 Exeter City (Piala FA)
23/01/16 Norwich City 4 - 5 Liverpool (Premier League)
27/01/16 Liverpool 0 - 1 Stoke City (Piala Liga Inggris)
31/01/16 Liverpool 0 - 0 West Ham United (Piala FA)

Persentase menang: Leicester City 50 - 50 Liverpool

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer