Sukses


Guardiola Bakal Bikin Man City Menakutkan

Bola.com, Munchen - Legenda timnas Jerman, Oliver Bierhoff, optimistis Pep Guardiola bakal menyulap Manchester City menjadi tim yang menakutkan musim depan.

Guardiola resmi ditunjuk sebagai manajer The Citizens menggantikan Manuel Pellegrini pada Senin (1/2/2016) malam WIB. Guardiola menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Man City.

Di Manchester City, Guardiola diyakini bakal menerapkan taktik umpan-umpan pendek atau yang dikenal dengan tiki-taka yang selama ini menjadi andalannya. Nama-nama pemain seperti Sergio Aguero, David Silva, hingga Yaya Toure dianggap bakal kian hebat di bawah asuhan Guardiola musim depan.

"Manchester City benar-benar klub yang sangat menarik. Saya berada di Manchester baru-baru ini dan melihat kinerja seluruh City grup," kata Bierhoff.

"Manchester City bukan hanya Sheik Mansour, yang hanya bisa menghamburkan banyak uang untuk membeli pemain. Mereka memiliki rencana olahraga dibelakang itu untuk menjadi pemain global. Dengan Pep Guardiola, mereka akan lebih kompetitif. Kemungkinan Guardiola bakal membangun tim yang kuat di sana. Ini akan menjadi cerita yang menarik untuk diikuti," ujarnya.

Guardiola mengawali karier sebagai pelatih bersama Barcelona pada musim 2008 hingga 2012. Selama empat tahun menangani Blaugrana, pelatih berkepala botak ini sukses mempersembahkan tiga trofi La Liga, tiga gelar Piala Super Spanyol, dua Copa del Rey, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua titel juara Piala Dunia Antarklub.

Dia lalu pindah ke Bayern Munchen pada 2013 hingga sekarang. Selama dua musim, Pep Guardiola berhasil mempersembahkan dua gelar Bundesliga, satu DFB-Pokal, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer