Sukses


Klopp Pastikan Liverpool Urung Beli Bintang Shakhtar

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui klubnya tidak akan mendatangkan bintang Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira pada bursa transfer Januari 2016.

Baca Juga

Media-media di Inggris melaporkan jika Teixeira menjadi pemain yang paling diburu Liverpool. Kabarnya, The Reds sempat mengajukan tawaran sebesar 36 juta euro (Rp 570 miliar) demi mendapatkan Teixeira. Namun, nilai tersebut ditolak mentah-mentah oleh Shakhtar.

Disinyalir, klub asal Ukraina tersebut baru bersedia melepas pemain asal Brasil itu dengan harga 70 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun. Kondisi ini yang membuat Klopp menyerah mengejar pemain asal Brasil tersebut.

"Saya tidak yakin apa yang terbaik untuk para jurnalis di luar sana. Saya bisa berbicara apa yang akan terjadi atau berbicara tentang kebenaran, yang mana tidak akan ada pemain baru yang datang pada bursa transfer saat ini," kata Klopp.

Klopp lalu menjelaskan, pulihnya beberapa pemain Liverpool dari cedera membuat mantan pelatih Borussia Dortmund itu memutuskan tak mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari tahun ini.

"Pemain yang kembali dari cedera seperti pembelian baru bagi tim kami," tutur Klopp.

Teixeira bergabung dengan Shakhtar Donetsk pada 2010 dari Vasco de Gama dengan dana sebesar 5 juta poundsterling. Lima tahun membela Shakhtar, Teixeira mampu mencetak 89 gol dari 222 penampilan. Hampir 50 gol di antaranya, dia ciptakan dalam dua musim terakhir.

Hebatnya lagi, pada musim ini, Alex Teixeira berhasil mencetak 26 gol dari 25 pertandingan bersama Shakthar. Selama membela Shakhtar, Teixeira sukses mempersembahkan lima trofi Liga Ukraina, tiga Piala Ukraina, dan Piala Super Ukraina.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer