Sukses


Klopp Sebut Guardiola Ingin Sapu Bersih Gelar Bersama Man City

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tahu tujuan Pep Guardiola membesut Manchester City. Menurut Klopp, Guardiola berhasrat memborong semua gelar ketika nantinya berkarier di Premier League.

Baca Juga

Setelah kerap membantah, rumor Guardiola duduk di kursi manajer The Citizens menjadi kenyataan. Pelatih Spanyol itu resmi menangani Man City mulai musim 2016-2017 dan dikontrak selama tiga tahun dalam pengumuman di situs resmi klub, Senin (1/2/2016). 

Menanggapi hijrahnya Guardiola ke Manchester City, Klopp merasa senang. Manajer asal Jerman ini pun menyebut jika Guardiola akan mendapat sambutan hangat di Inggris. 

"Pep memenangkan semua gelar di Spanyol, nyaris semua titel di Jerman jadi saya pikir dia ingin memenangkan semuanya di Inggris, tujuan itu jelas. Dia sudah bekerja di dua klub besar dunia dan akan meneruskan pekerjaannya bersama Manchester City," ucap Klopp dikutip AP.

"Saya tidak punya saran untuknya karena dia adalah salah satu manajer terhebat di dunia, tak ada yang meragukan itu. Saya mengenalnya meski tak terlalu dekat, tetapi dia akan disambut hangat seperti yang saya dapatkan sebelumnya," lanjut pria Jerman tersebut.

Sebagai manajer, Pep Guardiola hanya menelan 19 kali kekalahan dari 239 partai liga dengan rincian 187 kemenangan dan 33 hasil imbang.

Tak hanya itu, selama empat tahun bersama Barcelona, Pep Guardiola meraih 14 trofi termasuk tiga gelar La Liga (2008-2011) dan dua Liga Champions (2008–09 dan 2010–11). Sementara itu, saat melatih Bayern, Guardiola sejauh ini telah mempersembahkan lima gelar juara.  

Sumber: AP

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer