Sukses


Soal Mourinho, MU Bisa Bernasib seperti Liverpool

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand, memperingatkan Setan Merah agar berhati-hati memilih manajer baru jika tidak ingin mengalami nasib seperti Liverpool di ajang Premier League. 

Pernyataan itu diungkapkan Ferdinand menanggapi rumor Jose Mourinho bakal melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan pada musim depan. Menurut media-media Inggris, mantan manajer Chelsea itu sudah mencapai kesepakatan untuk menggantikan posisi Louis van Gaal. 

"Menurut saya , jika mereka membawa orang (manajer baru) masuk, itu adalah keputusan yang besar karena jika tidak tepat, itu akan menjadi siklus yang panjang. Kami tidak ingin mengulang apa yang dialami Liverpool. Manchester United tak ingin selama itu tidak memenangi gelar," ujar Ferdinand. 

"Masalah-masalah seperti itu tidak bisa terjadi di Manchester United. Masalah yang akan mereka hadapi sekarang adalah siapa yang akan mereka pilih (sebagai manajer baru)," tambah mantan pemain Leeds United tersebut. 

Liverpool belum pernah meraih trofi Premier League sejak terakhir kali meraihnya pada musim 1989-90. Teranyar, skuat The Reds hanya mampu meraih gelar Piala Liga Inggris usai menang adu penalti 3-2 atas Cardiff City, di Stadion Wembley, pada musim 2011-12. 

"Apakah mereka akan mencari seseorang untuk sukses, dengan Jose Mourinho yang tahu cara mengelola tim, atau dengan seseorang yang sudah tersedia seperti Ryan Giggs? Itulah masalah yang mereka punya dan pertanyaan itu harus ditanyakan. Jika tahu jawabannya, saya akan menjadi CEO," tambah Ferdinand. 

Van Gaal masih terikat kontrak di MU hingga 2017. Namun, posisi manajer asal Belanda itu terancam setelah dinilai gagal mengangkat performa MU yang hingga pekan ke-25 Premier League masih tertahan di posisi kelima klasemen, tertinggal 12 angka dari Leicester di posisi pertama. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer