Sukses


David Moyes Terbukti Lebih Oke ketimbang Van Gaal

Bola.com, Sunderland - Manchester United kembali menelan hasil minor di bawah asuhan Louis van Gaal. Setan Merah dipaksa menyerah 1-2 dari Sunderland pada laga pekan ke-26 Premier League, Sabtu (13/2/2016) malam WIB.

Bermain di Stadium of Lights, MU dikejutkan oleh gol cepat melalui tendangan bebas Wahbi Khazri. Meski sempat menyamakan kedudukan melalui Anthony Martial pada menit ke-39, asa MU meraih poin akhirnya pupus setelah David De Gea melakukan gol bunuh diri pada menit ke-82.

Kekalahan tersebut semakin memperburuk rapor Van Gaal dalam musim keduanya bersama Manchester United. Dari total 26 pekan yang sudah dimainkan, Van Gaal hanya mampu meraih 41 poin hasil dari 11 kemenangan, delapan hasil imbang, dan tujuh kekalahan.

Raihan tersebut ternyata lebih buruk ketimbang The Red Devils racikan David Moyes. Bersama Moyes, MU sukses mengumpulkan 42 poin dalam 26 pekan Premier League, hasil dari 12 kemenangan, enam hasil imbang, dan delapan kekalahan.

Namun, Moyes harus menanggalkan jabatannya di Manchester United pada pekan ke-33 Premier League musim 2014-2015. Manajemen klub memutuskan memecat pria asal Skotlandia itu setelah MU tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara liga.

Kekalahan dari Sunderland membuat Manchester United tetap berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan mendulang 41 poin. Mereka tertinggal 12 poin dari Leicester City yang masih nyaman bercokol di posisi teratas.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer