Sukses


8 Fakta Menarik Setelah Manchester United Keok dari Sunderland

Bola.com, Sunderland - Manchester United tumbang 1-2 dari Sunderland dalam laga pekan ke-26 Premier League di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016) malam WIB. Bagi Sunderland, ini adalah kemenangan perdana atas MU di kandang sendiri.

Melawat ke markas The Black Cats, Setan Merah turun dengan kekuatan terbaik. Namun, pertandingan baru berjalan tiga menit, gawang Manchester United sudah kebobolan lebih dulu. Bola hasil tendangan bebas Wahbi Khazri mampu mengelabui David De Gea.

Tertinggal gol cepat membuat The Red Devils langsung bereaksi. Anthony Martial sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Memanfaatkan bola liar hasil sepakan Juan Mata, Martial mengirimkan si kulit bundar ke dalam gawang dengan cara di lob.

Manchester United kembali kebobolan pada menit ke-82. Berawal dari tendangan sudut, bola langsung disambar Lamine Kone dengan sundulan. Meski sempat ditepis De Gea, bola tetap masuk ke dalam gawang. Gol tersebut kemudian dianggap sebagai gol bunuh diri kiper asal Spanyol itu.

Dengan kekalahan ini, Manchester United tetap tertahan di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan mendulang 41 poin hasil dari 26 pertandingan. Mereka tertinggal 12 poin dari sang pemuncak klasemen, Leicester City yang baru menjalani 25 laga. Sementara itu, Sunderland berada di urutan ke-19 dengan 23 poin.

Berikut ini 8 fakta menarik setelah Manchester United tumbang dari Sunderland:
1. Setelah menjalani 14 laga, Sunderland untuk pertama kalinya berhasil mengalahkan Manchester United di Stadium of Light dalam ajang Premier League.

2. MU meraih poin paling sedikit pada musim ini, yakni 41 poin usai melakoni 26 pertandingan, dibandingkan dengan musim-musim Premier League sebelumnya.

3. Manchester United tidak pernah meraih kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir ketika kebobolan lebih dulu (1 imbang; 6 kalah).

4. Sunderland melepaskan lebih banyak tembakan (termasuk yang diblok) kontra MU dibandingkan dengan klub lainnya di Premier League musim ini (21 tembakan).

5. Setan Merah hanya mengoleksi enam poin dari tujuh laga tandang terakhir di Premier League (1 menang; 3 imbang; 3 kalah).

6. Hanya Wayne Rooney (18) yang lebih banyak mencetak gol atau assist di seluruh ajang kompetisi bersama MU musim ini dibandingkan Anthony Martial (10 gol; 5 assist)

7. Sunderland telah menjalani 12 pertandingan tanpa mencatatkan clean sheet di liga, itu adalah catatan terpanjang di Premier League musim ini.

8. Manchester United untuk pertama kalinya mencetak 33 gol setelah menjalani 26 pertandingan di Premier League, usai terakhir kali terjadi pada musim 1989-1990.

Sumber: BBC, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer