Sukses


Worst Player: De Gea, Biang Kerok Kekalahan MU

Bola.com, Sunderland - Kiper Manchester United, David De Gea, menjadi pemain terburuk pilihan Bola.com pada pekan ke-26 Premier League 2015-2016. Alasannya, De Gea menjadi biang keladi kekalahan 1-2 MU atas Sunderland di Stadium of Lights, Sabtu (13/2/2016) malam WIB.

 

Gawang Manchester United bergetar saat laga baru berjalan tiga menit. Tembakan bebas Wahbi Khazri tak mampu ditepis oleh De Gea. Penjaga gawang asal Spanyol itu salah dalam menebak arah si kulit bundar. Bola hasil tendangan Khazri mengarah ke sudut kanan bawah gawang MU.

Pada menit ke-39, Setan Merah berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekan Anthony Martial. Namun, gol tersebut terasa sia-sia karena pada menit ke-82 Sunderland kembali mencetak gol.

Diawali dari tendangan sudut Khazri, bola lalu ditanduk oleh Lamine Kone. De Gea, yang berusaha menangkap membuat bola, justru  malah berubah arah sehingga masuk ke dalam gawangnya sendiri. Berkat penampilan buruk tersebut, Whoscored memberikan nilai terendah kepada De Gea. Kiper berusia 25 tahun itu mendapatkan nilai 5,9.

De Gea hanya melakukan penyelamatan sebanyak tiga kali atau lebih sedikit dua penyelamatan dari kiper Sunderland, Vito Mannone. Namun, De Gea memberikan 72 persen operan sukses.

"Saatnya bangkit, bekerja dan membawa Manchester United ke posisi yang layak," kicau De Gea di akun Twitter-nya.

Dengan demikian, MU kebobolan empat gol dalam 10 menit terakhir dari enam laga terkini mereka. Hal itu membuat MU kehilangan enam poin. Selain melawan Sunderland, MU kebobolan gol di menit akhir dari Diego Cosa (Chelsea, menit ke-91), Charlie Austin (Southampton, 97'), dan Paul Dummett (Newcastle United, 90').

Total, MU musim ini sudah kebobolan tujuh gol dalam 15 menit terakhir laga. Jumlah ini hampir sepertiga dari jumlah kebobolan mereka di Premier League (24 gol)

Kekalahan tersebut membuat Manchester United tertahan di posisi kelima dengan nilai 41 poin. Skuat asuhan Louis van Gaal tertinggal 12 poin dari Leicester City di puncak klasemen sementara Premier League 2015-2016.

Sumber: Whoscored, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer