Sukses


Hiddink Jagokan Terry Jadi Pelatih Chelsea

Bola.com, London - Pelatih interim Chelsea, Guus Hiddink, menjagokan John Terry menjadi pelatih The Blues. Hiddink menilai Terry memiliki kemampuan mumpuni untuk menjadi pelatih hebat.

 

Terry sejak awal musim 2015 - 2016 sudah menyatakan keinginannya untuk terus memperkuat Chelsea. Namun, kubu The Blues memiliki keputusan yang berbeda. Pada 1 Februari lalu, Terry mengaku tak mendapatkan perpanjangan kontrak di Stamford Bridge. Kontrak Terry bersama Chelsea berakhir pada 30 Juni 2016.

Beberapa hari setelah pengumuman Terry itu, Chelsea sempat menyatakan masih membuka peluang untuk memperbaharui kontrak sang kapten. Namun, hingga kini belum ada pembahasan lebih lanjut terkait hal itu.

"Saya rasa Terry bisa menjadi pelatih hebat. Tetapi, Chelsea pertama-tama harus memberinya waktu. Chelsea juga harus membangun fondasi dan struktur yang baik," ungkap Hiddink.

"Saya tak ingin membicarakan masalah Terry menjadi pelatih Chelsea. Jika melakukannya, Terry akan berpikir saya memaksanya. Tetapi, dia memang memiliki kemampuan untuk menjadi pelatih yang baik," ia menambahkan.

Terry bergabung bersama akademi Chelsea pada usia 14 tahun dan memulai debutnya bersama tim senior The Blues pada 28 Oktober 1998. Dua musim berselang, Terry menjadi bagian penting di jantung pertahanan Chelsea.

John Terry ditunjuk sebagai kapten Chelsea setelah Marcelo Desailly pensiun pada musim 20014 - 2005 dan sukses membawa The Blues meraih gelar juara Premier League. Selama 18 tahun berkarier bersama Chelsea, Terry tampil 699 kali dan mencetak 66 gol.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer