Sukses


Luiz: Chelsea Tak Hormati Terry!

Bola.com, London - Bek Paris Saint-Germain (PSG), David Luiz, mengomentari keputusan Chelsea yang tak memperpanjang kontrak kapten John Terry. Pemain berkebangsaan Brasil itu menilai bahwa The Blues tak punya rasa hormat terhadap Terry.

 

Terry sejak awal musim 2015 - 2016 sudah menyatakan keinginannya untuk terus memperkuat Chelsea. Namun, kubu The Blues memiliki keputusan yang berbeda. Pada 1 Februari lalu, Terry mengaku tak mendapatkan perpanjangan kontrak di Stamford Bridge. Kontrak Terry bersama Chelsea berakhir pada 30 Juni 2016.

Beberapa hari setelah pengumuman Terry itu, Chelsea sempat menyatakan masih membuka peluang untuk memperbaharui kontrak sang kapten. Namun, hingga kini belum ada pembahasan lebih lanjut terkait hal itu.

"John Terry adalah pemain terbesar Chelsea. Klub harus menunjukkan rasa hormat kepadanya. Dia jelas ingin bertahan dan mereka membuatnya menunggu sebuah jawaban," ujar David Luiz.

"Bukan begitu memperlakukan pemain yang sudah memberi Anda begitu banyak dan menjadi bagian besar dari kesuksesan. Fans mencintai John. Jika ini tidak ditangani dengan baik, mereka tidak akan senang," ia menambahkan.

Terry mengawali karier bersama Chelsea dengan bergabung di akademi The Blues pada 1995 hingga 1998. Tiga tahun berselang, dia masuk skuat utama dan mencatatkan pertandingan perdana saat melawan Aston Villa, pada ajang Piala Liga, 28 Oktober 1998.

Selama 14 tahun di London, John Terry mencetak 40 gol dari 477 pertandingan. Mantan pemain West Ham United itu pun mempersembahkan lima trofi Piala FA, empat trofi Premier League, tiga Piala Liga Inggris, dua trofi Community Shield, satu gelar Liga Champions, serta Liga Europa.

"Saya bingung kenapa John belum ditawari kontrak baru. Dia masih merupakan bek terbaik di klub dan salah satu yang terbaik di Inggris, harusnya tidak ada keraguan menawarinya kontrak setahun lagi," David Luiz mengakhiri pembicaraan.

Chelsea dan PSG akan berhadapan di babak 16 besar Liga Champions. Partai leg pertama akan digelar di Stadion Parc des Princes, Rabu (17/2/2016) dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • David Luiz

  • Dunia

Video Populer

Foto Populer