Sukses


Chelsea Susah Payah Raih Tiga Poin di Kandang Southampton

Bola.com, Southampton - Chelsea menang 2-1 atas Southampton dalam laga pekan ke-27 Premier League di St Mary's Stadium, Sabtu (27/2/2016) malam WIB. Meski berhasil mendulang poin penuh, The Blues baru bisa meraihnya pada menit-menit akhir pertandingan.

Chelsea tertinggal lebih dulu setelah Shane Long mencetak gol pada menit ke-42. Akan tetapi, skuat London Biru mampu mengunci kemenangan berkat gol Cesc Fabregas menit ke-75 dan Branislav Ivanovic menit ke-89.

Hasil positif ini membuat Chelsea merangkak naik ke urutan 11 klasemen sementara Premier League dengan mendulang 36 poin, sedangkan Southampton menempati peringkat tujuh dengan 40 poin.

Chelsea mendapatkan perlawanan sengit dari Southampton. Serangan The Blues yang dibangun Willian, Eden Hazard, hingga Cesc Fabregas mampu diredam barisan belakang The Saints.

Alhasil, Chelsea baru memperoleh peluang untuk mencetak gol pada menit ke-30 lewat aksi Diego Costa. Namun, bola hasil tendangan kaki kanan Costa dari luar kotak penalti masih melayang jauh di atas mistar gawang.

Semenit berselang giliran Charlie Austin yang mengancam gawang Chelsea. Sayang, bola hasil tembakan keras kaki kiri Austin masih melenceng tipis di sisi kanan.

Pada menit ke-42, Southampton berhasil memimpin lebih dulu. Memanfaatkan kesalahan Baba Rahman dalam melepaskan umpan, bola dapat direbut oleh Shane Long. Dengan tenang, Long menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti dan mencetak gol dengan tembakan kaki kanan.

Tertinggal satu gol pada babak pertama, Chelsea meningkatkan intensitas serangan pada paruh kedua. Hasilnya, Cesc Fabregas mampu membawa skuat London Biru menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Bola hasil umpan Fabregas dari sisi kiri salah diantisipasi oleh kiper Southampton, Fraser Forster.

Berambisi membawa pulang poin penuh, skuat asuhan Guus Hiddink tersebut terus menggempur pertahanan Southampton. Branislav Ivanovic akhirnya sukses membuat Chelsea berbalik unggul pada menit ke-89.

Bola hasil sundulan Ivanovic yang memanfaatkan ekskusi tendangan pojok Willian menghujam deras gawang The Saints. Sampai pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Berdasarkan statistisk di situs resmi Premier League, sepanjang pertandingan, Chelsea mampu mencatatkan 66 persen penguasaan bola dengan melepaskan 13 tembakan, di mana empat mengarah ke gawang. Sementara itu, Southampton memperoleh dua peluang bagus dari lima kesempatan.

Susunan pemain:
Southampton: 44-Fraser Forster, 2-Cedric Soares, 6-Jose Fonte, 17-Virgil van Dijk, 21-Ryan Bertrand, 33-Matt Targett (16-James Ward-Prowse 89'), 4-Jordy Clasie, 8-Steven Davis, 14-Oriol Romeu, 7-Shane Long (19-Graziano Pelle 69'), 28-Charlie Austin (10-Sadio Mane 79').

Manajer: Ronald Koeman (Belanda)

Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 2-Branislav Ivanovic, 6-Baba Rahman (16-Kenedy 46'), 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta, 4-Cesc Fabregas, 10-Eden Hazard (21-Nemanja Matic 90'), 12-John Obi Mikel, 17-Pedro (8-Oscar 7'), 22-Willian, 19-Diego Costa

Manajer: Guus Hiddink (Belanda)

Wasit: Martin Atkinson

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer