Sukses


6 Fakta Menarik Bomber Masa Depan MU, Marcus Rashford

Bola.com, Manchester - Marcus Rashford berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa Manchester United meraih kemenangan 3-2 atas Arsenal dalam laga pekan ke-27 Premier League. Bagi Rashford, itu adalah golnya yang keempat dari dua laga yang dijalani bersama MU.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (28/2/2016) malam WIB, penyerang 18 tahun tersebut bermain sejak menit awal. Rashford menggantikan peran Anthony Martial dan Wayne Rooney yang tengah dibekap cedera untuk mengisi pos di lini depan.

Kepercayaan yang diberikan manajer MU, Louis van Gaal, mampu dibalas Marcus Rashford dengan performa impresif. Dia berhasil membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-29 setelah bola hasil sepakannya gagal dihalau kiper The Gunners, Petr Cech.

Tiga menit berselang, Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan lambung Jesse Lingard di sisi kanan mampu dikonversikan pemain bernomor punggung 39 itu menjadi gol dengan sundulan.

Arsenal mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-40 lewat sundulan Danny Welbeck. The Red Devils memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-64. Sepakan Ander Herrera yang memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford menghujam deras gawang Arsenal.

Pertandingan pun akhirnya berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan MU. Arsenal memperkecil ketertinggalan pada menit ke-68 berkat bola hasil tembakan Mesut Ozil.

Dengan dua gol dan satu assist, tak heran jika Marcus Rashford dinobatkan sebagai man of the match dalam laga tersebut. Situs resmi Premier League memberikan Rashford ponten 7,62.

Selain itu, tambahan dua gol tersebut membuat Rashford telah mendulang empat gol dari dua pertandingan yang sudah dijalani bersama Manchester United. Sebelumnya, dia juga mencetak sepasang gol ketika MU menang 5-1 atas FC Midtjylland pada leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB.

Berikut ini enam fakta menarik penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford:
1. Marcus Rashford lahir di Kota Manchester pada 31 Oktober 1997, sehari setelah Manchester United menang 6-1 atas Sheffield Wednesday di Old Trafford. Teddy Sheringham, Andy Cole, dan Ole Gunnar Solskjaer masing-masing mencetak dua gol.

2. Marcus Rashford adalah salah satu dari beberapa pesepak bola yang menjadi pemain profesional bersama MU yang merupakan jebolan dari akademi sepak bola lokal, Fletcher Moss Rangers. Selain Rashford, pemain Setan Merah yang pernah menimba ilmu di Fletcher Moss Rangers adalah Wes Brown, Danny Welbeck, Ravel Morrison, Cameron Borthwick-Jackson, serta Tyler Blackett.

3. Rashford berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United U-18 tahun lalu, dengan 13 gol dari 25 laga sebagai starter. Dia juga pertama kali melakukan debut bersama tim cadangan MU dalam pertandingan Lancashire Senior Cup kontra Rochdale musim ini.

4. Pelatih kepala akademi sepak bola MU, Nicky Butt, memilih Rashford sebagai kapten Manchester United U-19 dalam laga perdana UEFA Youth League musim ini kontra PSV Eindhoven, September 2015. Rashford mencetak dua gol sekaligus membawa The Red Devils menang 3-0.

5. Manajer MU, Louis van Gaal, memasukkan nama Rashford sebagai pemain pengganti ketika meraih kemenangan 2-1 atas Watford, 21 November 2015 dan bermain imbang 1-1 kontra Leicester City, sepekan berselang. Sayang, dia hanya duduk di bangku cadangan. Baru pada laga kontra FC Midtjylland dan Arsenal, penyerang 18 tahun itu tampil dan sukses mencetak empat gol.

6. Marcus Rashford (18 tahun 120 hari) menjadi pemain muda ketiga yang bermain dan mencetak gol pada laga debut di Premier League bersama Manchester United, sebelumnya ada Federico Macheda (17 tahun 227 hari) dan Danny Welbeck (17 hari 354 hari). Namun, dia merupakan pemain termuda yang mampu mencetak lebih dari satu gol dalam laga Premier League bersama MU.

Sumber: AFP, Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer