Sukses


Prediksi West Brom Vs Manchester United: Waspada Mata

Bola.com, West Bromwich - Juan Mata akan kembali menjadi andalan utama Manchester United (MU) saat bertandang ke Stadion The Hawthorn, markas West Bromwich Albion, pada pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (6/3/2016). 

Mata menjadi pahlawan kemenangan 1-0 MU atas Watford, di Old Trafford, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB. Raihan tiga angka itu pun membuat Setan Merah melanjutkan catatan positif meraih empat kemenangan beruntun dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang. 

Pada musim 2015-16, Mata sudah menyumbang delapan gol dan delapan assist dari 41 pertandingan MU di semua kompetisi. Khusus pada ajang Premier League, mantan gelandang Chelsea tersebut telah mengoleksi lima gol dan empat assist dari 28 laga bagi The Red Devils. 

Selain Mata, MU masih bakal mengandalkan penyerang muda yang sedang naik daun, Marcus Rashford, di lini depan. Sejak melakukan debut pada 25 Februari lalu melawan FC Midtjylland di ajang Liga Europa, pemain berusia 18 tahun tersebut sudah menorehkan empat gol. 

Tambahan dari beberapa pemain yang sudah pulih dari cedera, termasuk Chris Smalling juga akan semakin menambah kekuatan MU. Manajer Louis van Gaal, mengatakan, saat ini Setan Merah akan tetap fokus dalam setiap pertandingan agar dapat meraih hasil terbaik pada akhir musim. 

"Tentu saja kami sekarang meraih empat laga beruntun. Ini sangat fantastis, tetapi kami juga memiliki sedikit pilihan pada saat ini. Kami memiliki problem yang sama tiga pekan lalu, namun sekarang para pemain sudah kembali. Jadi, saya harus menyelesaikan masalah ini," ujar Van Gaal. 

Mata dan kawan-kawan kini menempati posisi keenam klasemen sementara dengan poin 47 dari 28 laga, tertinggal dua angka dari West Ham United di peringkat kelima yang sudah memainkan 29 pertandingan. Manchester City berada di peringkat keempat dengan perolehan poin 50. 

Jika mampu meraih tiga poin, MU akan kembali menggeser West Ham untuk menempel City di batas terakhir zona Liga Champions. Namun, tugas MU tidak mudah lantaran Van Gaal harus membagi fokus dengan laga 16 besar Liga Europa melawan Liverpool pada pekan depan. 

West Brom juga saat ini sedang berada dalam kondisi bagus. Teranyar, skuat asuhan Toni Pulis mampu menahan pemuncak klasemen, Leicester City, 2-2, di King Power Stadium pada 2 Maret lalu. West Brom butuh kemenangan agar posisinya di papan tengah tetaplah aman. 

Mengacu terhadap rekor pertemuan kedua tim, MU dan West Brom masing-masing meraih dua kemenangan dan sisanya berakhir imbang dalam enam pertandingan terakhir. Pada 2013, The Baggies bahkan sempat menahan Setan Merah dengan skor mencolok, 5-5. 

Sama seperti MU, masalah utama West Brom saat ini adalah badai cedera pemain. Bek andalan, Jonny Evans belum dapat dimainkan karena masih menjalani proses pemulihan cedera hamstring, sementara Chris Brunt harus absen setidaknya selama enam bulan lantaran mengalami cedera lutut. 

Meski begitu, Pulis mengungkapkan, skuatnya tidak gentar menghadapi MU dengan berbagai masalah tersebut. Menurut dia, Darren Fletcher dan kawan-kawan harus tetap menjaga performa permainan untuk setidaknya meraih total 40 poin agar tetap bertahan di Premier League. 

"Kami akan mencoba memberikan ancaman pada pertandingan besok (melawan MU). Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit. Mereka juga mendapatkan hasil bagus pada Rabu (menang atas Watford) sehingga akan datang ke sini dengan kepercayaan diri tinggi," kata Pulis. 

Prakiraan susunan pemain:
WBA: Ben Foster; James Chester, Jonas Olsson, Gareth McAuley, Craig Dawson; Craig Gardner, Darren Fletcher, Claudio Yacob, Stephane Sessegnon; Saido Berahino, Salomon Rondon
Manajer: Tony Pulis

Manchester United: Daivid De Gea; Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Ander Herrera, Morgan Schneiderlin, Anthony Martial, Juan Mata, Memphis Depay; Marcus Rashford
Manajer: Louis van Gaal

Head to head
7/11/2015 - Manchester United 2-0 West Bromwich Albion (Premier League)
2/5/2015 - Manchester United 0-1 West Bromwich Albion (Premier League)
20/10/2014 - West Bromwich Albion 2-2 Manchester United (Premier League)
8/3/2016 - West Bromwich Albion 0-3 Manchester United (Premier League)
28/9/2013 - Manchester United 1-2 West Bromwich Albion (Premier League)
19/5/2013 - West Bromwich Albion 5-5 Manchester United (Premier League)

Lima laga terakhir West Bromwich Albion
2/3/2016 - Leicester City 2-2 West Bromwich Albion (Premier League)
28/2/2016 - West Bromwich Albion 3-2 Crystal Palace (Premier League)
20/2/2016 - Reading FC 3-1 West Bromwich Albion (Piala FA)
13/2/2016 - Everton 0-1 West Bromwich Albion (Piala Liga Inggris)
11/2/2016 - Peterborough United 1-1 West Bromwich Albion (Piala FA)

Lima laga terakhir Manchester United
3/3/2016 - Manchester United 1-0 Watford (Premier League)
28/2/2016 - Manchester United 3-2 Arsenal (Premier League)
26/2/2016 - Manchester United 5-1 FC Midtjylland (Liga Champions)
23/2/2016 - Shrewsbury Town 0-3 Manchester United (Piala FA)
19/2/2016 - FC Midjylland 2-1 Manchester United (Liga Champions)

Prediksi Bola.com
West Bromwich Albion 45 - 55 Manchester United WIB

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer