Sukses


10 Pemain Manchester United Keok dari West Brom

Bola.com, West Bromwich - Manchester United kalah 0-1 dari West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-29 Premier League yang berlangsung di The Hawthorns, Minggu (6/3/2016) malam WIB. Kartu merah yang diterima Juan Mata pada menit ke-26 membuat MU kesulitan memetik hasil positif dalam duel ini.

Tumbang di tangan West Brom, Setan Merah pun harus turun ke peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan mendulang 48 poin. Sementara itu, West Brom berada di posisi 13 dengan nilai 37.

The Red Devils mengawali pertandingan dengan baik. Pada menit ke-3, Anthony Martial memperoleh peluang bagus untuk membobol gawang West Brom. Akan tetapi, bola hasil tendangan kaki kanan Martial dari luar kotak penalti yang memanfaatkan umpan Marcos Rojo masih bisa digagalkan kiper.

Masuk menit ke-26, MU harus bermain dengan 10 orang setelah Juan Mata diganjar kartu kuning kedua. Gelandang timnas Spanyol itu terpaksa meninggalkan lapangan lebih awal karena melakukan pelanggaran keras terhadap Darren Fletcher.

Unggul jumlah pemain membuat West Brom makin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Manchester United. Dua kesempatan emas didapat Craig Dawson pada menit ke-27 dan Stephane Sessegnon menit ke-38.

Namun, bola hasil sepakan kaki kanan Dawson masih melenceng tipis di sisi kanan gawang, sedangkan tendangan keras Sessegnon dari luar kotak penalti mampu ditepis David De Gea. Sampai turun minum, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Masuk interval kedua, Manchester United coba menekan pertahanan West Brom. Akan tetapi, justru tim tuan rumah yang sukses memecah kebuntuan pada menit ke-66. Umpan lambung Sebastien Pocognoli dari sisi kiri mampu dikonversikan Salomon Rondon menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Memasuki menit-menit akhir, MU coba meningkatkan tempo serangan. Akan tetapi, solidnya barisan belakang West Bromwich Albion membuat serangan The Red Devils selalu kandas. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan WBA tetap bertahan.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United mencatatkan 53 persen penguasaan bola dengan hanya melepaskan tiga tembakan dan satu yang mengarah ke gawang. Sementara itu, West Bromwich Albion memperoleh dua peluang emas dari lima kesempatan.

Susunan pemain:
West Bromwich Albion: 1-Ben Foster; 3-Jonas Olsson, 4-James Chester, 23-Gareth McAuley, 25-Craig Dawson (15-Sebastien Pocognoli 55'); 5-Claudio Yacob, 8-Craig Gardner, 24-Darren Fletcher, 29-Stephane Sessegnon (14-James McClean 69'); 18-Saido Berahino (30-Sandro 88'), 33-Salomon Rondon.

Manajer: Tony Pulis (Wales)

Manchester United: 1-David De Gea; 5-Marcos Rojo, 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 36-Matteo Darmian (51-Timothy Fosu-Mensah 83'); 8-Juan Mata, 9-Anthony Martial, 16-Michael Carrick, 21-Ander Herrera (28-Morgan Schneiderlin 62'), 35-Jesse Lingard; 39-Marcus Rashford (7-Memphis Depay 75').

Manajer: Louis van Gaal (Belanda)

Wasit: Mike Dean

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer