Sukses


Karena Ibrahimovic, Cavani Disarankan Pindah dari PSG ke City

Bola.com, Paris - Mantan pelatih tim nasional Uruguay, Jorge Fossati, menyarankan Edinson Cavani untuk pindah dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Manchester City. Menurut Fossati, Cavani akan lebih berguna bermain untuk The Citizens di bawah asuhan Josep Guardiola.

Fossati menilai, Cavani tidak ditempatkan di posisi yang sesuai bersama PSG. Namun, Fossati mengakui hal tersebut terjadi karena keberadaan Zlatan Ibrahimovic.

"Cavani harus bermain sebagai penyerang tengah. Saat ini, dia bermain di posisi sayap bersama PSG dan kadang sebagai gelandang. Saya mengerti hal ini karena Ibrahimovic adalah penyerang tunggal," ujar Fossati kepada www.sc.qa.

"Guardiola biasanya menyiapkan dua hingga tiga striker. Oleh karena itu, saya menyarankan Cavani untuk bergabung ke Manchester City pada musim depan," lanjut Fossati yang kini menangani klub Qatar, Al-Rayyan.

Sejak pindah ke PSG pada awal musim 2013-2014, Cavani sudah melalui 135 pertandingan dan mencetak 73 gol untuk PSG. Khusus musim ini yang masih berjalan, Cavani mencetak 17 gol dalam 39 pertandingan di berbagai ajang.

Fossati menambahkan, bila pindah ke The Citizens, Cavani bakal berguna untuk tim nasional Uruguay. Fossati membandingkan kasus tersebut dengan pengalaman yang dialami Diego Forlan.

"Saya ingat karena terus mencadangkan Diego Forlan saat saya menjadi pelatih Uruguay. Forlan tidak bermain dalam banyak pertandingan bersama Manchester United. Setelah pindah ke Villarreal, Forlan menjadi bagian penting timnas Uruguay. Itu berguna untuk Uruguay," tutur Fossati.

Sumber: beIN Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

Video Populer

Foto Populer