Sukses


Prediksi Hull City vs Arsenal: Berharap pada Alexis Sanchez

Bola.com, Hull - Arsenal akan bertandang ke markas Hull City di KC Stadium dalam laga replay putaran kelima Piala FA, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB. The Gunners pun berharap pada ketajaman Alexis Sanchez untuk meraih kemenangan dan lolos ke perempat final.

Baca Juga

Arsenal mendapat perlawanan sengit saat bersua Hull dalam pertandingan 16 besar Piala FA di Stadion Emirates, 20 Februari 2016. Bermain di hadapan pendukung sendiri, skuat Meriam London harus puas bermain imbang 0-0. Hasil tersebut membuat kedua tim terpaksa menjalani partai replay.

Meski gantian melawat ke markas Hull, peluang Arsenal menang pada pertandingan ini terbilang besar. Sebab, The Gunners mampu menyapu bersih kemenangan dalam lima lawatan terakhir ke KC Stadium dengan rata-rata mencetak dua gol.

Selain itu, Arsenal juga memiliki Alexis Sanchez yang kerap menjadi momok bagi barisan belakang Hull City. Penggawa timnas Cile itu telah mendulang empat gol dari tiga pertemuan terakhir kontra The Tigers. Berkat kontribusi Sanchez, Arsenal mampu meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga tersebut.

Mantan pemain Barcelona ini juga mulai menemukan ketajamannya setelah sempat paceklik gol dalam tujuh pertandingan bersama Arsenal. Teranyar, dia mencetak satu gol ketika The Gunners bermain imbang 2-2 kontra Totteham Hotspur di White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016) malam WIB.

"Alexis Sanchez memiliki pertandingan yang kuat, sikap yang lebih baik, sikap terhadap tim dan tampak selalu berbahaya. Selalu ada ruang baginya untuk mencetak gol lagi," ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir Bleacher Report.

Di sisi lain, Hull City tidak dalam performa terbaik. Klub asuhan Steve Bruce itu hanya memetik satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dalam empat pertandingan terakhir.

Meski begitu, The Tigers mampu bermain impresif saat bermain di kandang sendiri. Hull City tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir yang dihelat di KC Stadium, dengan rincian enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Jika berhasil memetik hasil positif dalam pertandingan ini, Hull akan menambah derita Arsenal. Pasalnya, tim Gudang Peluru hanya merengkuh dua hasil imbang, menelan tiga kekalahan, dan gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

"Prioritasnya adalah liga dan kami ingin bisa menjuarainya. Kami ingin menghadapi Arsenal dan Chelsea setiap pekan di Premier League. Namun tidak cukup hanya menjalani pertandingan di Piala FA. Setelah berhasil sampai pada tahap ini, masih banyak lagi laga yang harus dimainkan," ujar Steve Bruce seperti dilansir BBC.

Menghadapi duel ini, Hull City bisa tampil dengan kekuatan penuh karena tidak ada pemain yang dibekap cedera ataupun terkena hukuman kartu. Sementara itu, Arsenal dipastikan tak dapat memainkan Petr Cech, Laurent Koscielny, Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Santi Cazorla, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang dibekap cedera, sedangkan Francis Coquelin terkena akumulasi kartu.

Prakiraan Susunan Pemain:
Hull City (3-5-1-1): Eldin Jakupovic; Harry Maguire, Alex Bruce, Curtis Davies; Ahmed Elmohamady, Josh Tymon, David Meyler, Ryan Taylor, Shaun Maloney; Nick Powell; Adama Diomande.

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina; Calum Chambers, Per Mertesacker, Gabriel, Kieran Gibbs; Mathieu Flamini, Mohamed Elneny; Joel Campbell, Alex Iwobi, Alexis Sanchez; Olivier Giroud.

Head to head kedua tim:
20/02/16 Arsenal 0 - 0 Hull City (Piala FA)
05/05/15 Hull City 1 - 3 Arsenal (Piala Liga Inggris)
05/01/15 Arsenal 2 - 0 Hull City (Piala FA)
18/10/14 Arsenal 2 - 2 Hull City (Piala Liga Inggris)
17/05/14 Arsenal 3 - 2 Hull City (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Hull City:
17/02/16 Hull City 0 - 0 Brighton & Hove Albion (Divisi Championship)
20/02/16 Arsenal 0 - 0 Hull City (Piala FA)
24/02/16 Ipswich Town 0 - 1 Hull City (Divisi Championship)
7/02/16 Hull City 0 - 0 Sheffield Wednesday (Divisi Championship)
04/03/16 Birmingham City 1 - 0 Hull City (Divisi Championship)

Lima pertandingan terakhir Arsenal:
20/02/16 Arsenal 0 - 0 Hull City (Piala FA)
24/02/16 Arsenal 0 - 2Barcelona (Liga Champions)
28/02/16 Manchester United 3 - 2 Arsenal (Premier League)
03/03/16 Arsenal 1 - 2 Swansea City (Premier League)
05/03/16 Tottenham Hotspur 2 - 2 Arsenal (Premier League)

Persentase menang: Hull City 45 - 55 Arsenal

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer