Sukses


Watford Tendang Arsenal dari Piala FA

Bola.com, London Arsenal secara mengejutkan takluk 1-2 dari Watford pada putaran keenam Piala FA, Minggu (13/3/2016) malam WIB. Gol Watford pada laga tersebut dicetak oleh Odion Ighalo pada menit ke-50, serta Adlène Guédioura (63). Sementara Arsenal membalas lewat Danny Welbeck (88).

 

Hasil tersebut membuat Arsenal terancam tanpa gelar musim ini. Sebab, di kompetisi Premier League mereka berjarak delapan poin dari pemuncak klasemen Leicester City. Sedangkan, pada ajang Liga Champions Mesut Ozil dkk juga diprediksi tidak akan bisa lolos ke babak selanjutnya, setelah takluk 2-0 dari Barcelona pada leg pertama di Emirates Stadium.

Kedua tim bermain sangat hati-hati sejak pertandingan bergulir. Arsenal yang tampil di hadapan para pendukungnya pun, hanya menguasai bola di area pertahanan mereka selama 20 menit pertama laga.

Peluang tim Meriam London hadir pada menit ke-33. Melalui umpan Ozil, Mohammed Elney melepaskan tembakan di area kotak penalti Watford. Namun, tembakan pemain asal Mesir itu masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Watford.

Meski melepaskan total lima tembakan, tidak ada satupun peluang armada Arsene Wenger yang tepat mengarah ke gawang kiper Watford, Costel Pantilimon. Alhasil, skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Inisialisasi Video

Memasuki babak kedua, Arsenal mendapat petaka tepatnya pada menit ke-50. Odion Ighalo sukses menggentarkan jala David Ospina, setelah menerima umpan dari Troy Deeney.

Berusaha mengejar ketertinggalan, The Gunners kembali kebobolan pada menit ke-63. Melalui umpan kiriman Deeney, Adlène Guédioura sukses melepaskan tembakan ke arah pojok kanan gawang yang gagal dihentikan David Ospina.

Ketertinggalan dua gol membuat Wenger gusar. Manajer asal Prancis itu langsung menggantikan tiga pemainnya sekaligus yakni , Joel Campbell, Eleny, serta Olivier Giroud, dengan Danny Welbeck, Alex Iwobi, dan Theo Walcott.

Alhasil, Welbeck sukses memperkecil keunggulan pada menit ke-88 melalui umpan dari Ozil. Namun, gol pemain asal Inggris tersebut tidak cukup untuk mengantar timnya lolos ke babak selanjutnya. Skor 2-1 untuk kemenangan Watford bertahan hingga laga usai.

Berdasarkan statistik ESPN, sepanjang pertandingan, Arsenal mencatatkan 71 persen penguasaan bola dengan melepaskan 20 tembakan. Namun hanya empat yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Watford memperoleh dua peluang dari tujuh kesempatan.

Susunan pemain: 

Arsenal: 13-David Ospina; 3-Kieran Gibbs, 4-Per Mertesacker, 5-Gabriel Paulista, 21-Calum Chambers; 11-Mesut Özil, 17-Alexis Sánchez, 28-Joel Campbell, 34-Francis Coquelin, 35-Mohamed Elneny; 12-Olivier Giroud

Pelatih: Arsene Wenger

Watford: 1-Heurelho Gomes; 2-Allan Nyom, 5-Sebastian Prödl, 15-Craig Cathcart, 16-Nathan Aké; 8-Valon Behrami, 17-Adléne Guédioura, 23-Ben Watson, 29-Etienne Capoue; 9-Troy Deeney, 24-Odion Ighalo

Pelatih: Quique Flores

Wasit: Andre Marriner

Video Populer

Foto Populer