Sukses


Falcao Tolak Tawaran 2 Klub China demi Bertahan di Chelsea

Bola.com, London - Penyerang Chelsea, Radamel Falcao, mengaku pernah menolak tawaran dari dua klub China pada Januari 2016. Falcao mengatakan hal itu dilakukan demi membuktikan kemampuannya bersama The Blues. 

Eksodus pesepak bola top dunia ke klub China terjadi pada bursa transfer Januari 2016. Sejumlah pemain yang pernah memperkuat klub-klub Eropa mencoba peruntungannya di Negeri Tirai Bambu.

Bayaran tinggi yang diawarkan membuat para pemain tersebut tertarik untuk hijrah ke China. Mereka yang kini bermain di Liga Super China adalah Ramires (Jiangsu Suning), Jackson Martinez (Guangzhou Evergrande), Gervinho (Hebei Fortune FC), Paulinho (Guangzhou Evergrande), Demba Ba (Shanghai Shenhua), Asamoah Gyan (Shanghai SPIG), Tim Cahill (Shanghai Shenhua), dan Fredy Guarin (Shanghai Shenhua).

Ternyata, tawaran menjajal liga China juga pernah menghampiri Radamel Falcao. Namun, penyerang timnas Kolombia itu menolaknya dan lebih memilih bertahan bersama Chelsea.

"Itu benar, saya pernah mendapatkan dua tawaran dari klub China, tetapi saya memutuskan untuk bertahan di Inggris demi memberikan kesempatan bermain di Chelsea," kata Falcao.

"Hijrah ke sana merupakan pelarian termudah karena tawarannya sungguh menggiurkan. Namun, saya memutuskan untuk bertahan di sini," ucapnya.

Falcao bergabung dengan Chelsea pada Juli 2015 dengan status pinjaman dari AS Monaco hingga akhir musim 2015-2016. Namun, permasalahan cedera membuat eks bomber Atletico Madrid itu baru bermain sebanyak sembilan laga di Premier League.

Terakhir kali Falcao tampil dalam laga melawan Liverpool pada 31 Oktober 2015. Meski sudah kembali berlatih, Radamel Falcao diyakini tak akan bermain dalam laga melawan West Ham United pada 19 Maret 2016.

"Saat ini saya fokus pada apa yang akan dilakukan di Chelsea sebelum Mei. Jadi, saya ingin memberikan yang terbaik dalam pelatihan untuk mendapatkan kesempatan," jelas pemain 30 tahun tersebut.

Musim ini menjadi yang kedua bagi Radamel Falcao bermain di Premier League. Pada musim lalu, dia membela Manchester United dan tampil dalam 29 pertandingan di berbagai ajang.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer