Sukses


Soal Suporter Everton, Diego Costa Selamat dari Sanksi FA

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), melalui situs resminya, Kamis (17/3/2016), mengonfirmasi, tidak akan menjatuhkan sanksi terhadap penyerang Chelsea, Diego Costa, terkait gestur negatif bomber asal Spanyol itu kepada suporter Everton, di ajang Piala FA, Sabtu (12/3/2016). 

Costa mendapat kartu merah pada pertandingan yang berakhir 2-0 untuk Everton tersebut. Mantan striker Atletico Madrid itu menerima hukuman setelah terlibat perseteruan dengan pemain Everton, Gareth Barry. 

Namun, gestur Costa terjadi pada usai pertandingan babak pertama berakhir. Saat ingin memasuki lorong ganti pemain, ia terlihat melakukan gerakan yang dinilai melecehkan suporter tuan rumah. Awalnya, Costa ditengarai akan menerima sanksi larangan tampil satu laga akibat ulahnya itu. 

"Setelah mempertimbangkan bukti dan keterangan Diego Costa terkait gestur penyerang Chelsea ini kepada suporter Everton saat masa jeda dalam laga putaran keenam Piala FA, pekan lalu, FA merasa puas dan tidak akan mengambil tindakan lanjutan," demikian pernyataan FA. 

Meski selamat dari ancaman sanksi satu laga, Costa tetap terancam hukuman atas kartu merah yang diterimanya. Penyerang berusia 27 tahun tersebut dikabarkan memiliki waktu untuk memberikan keterangan atas ulahnya dengan Barry hingga Kamis pukul 18.00 waktu setempat. 

Costa telah dua kali menerima hukuman larangan tampil tiga pertandingan dari FA sepanjang berseragam Chelsea. Sanksi pertama dijatuhkan ketika dia terlibat pertengkaran dengan gelandang Liverpool, Emre Can, pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris, Januari 2015. 

Pada September lalu, Costa juga menerima hukuman sama setelah terlibat perseteruan dengan bek Arsenal, Laurent Koscielny, pada pertandingan lanjutan Premier League. Pada pertandingan tersebut, Costa dan kawan-kawan meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas The Gunners. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer