Sukses


8 Fakta Menarik Jelang Duel Everton Vs Arsenal

Bola.com, London - Laga seru akan tersaji di Goodison Park, pada Sabtu (19/3/2016) malam WIB. Tuan rumah Everton, akan menjamu Arsenal dalam laga pekan ke-31 Premier League.

Everton akan mengawali laga nanti dengan semangat positif. Pasalnya, The Toffees telah memastikan diri lolos ke semifinalis Piala FA usai meyingkirkan Chelsea dengan skor 2-1 pada 12 Maret 2016.

Hasil berbeda justru dialami Arsenal. Klub asal London Utara tersebut tersingkir dari Piala FA dan Liga Champions. Arsenal disingkirkan oleh Watford dengan skor 1-2 dari perempat final Piala FA, dan ditendang Barcelona dari 16 besar Liga Champions dengan agregat 1-5, 16 Maret 2016.

Namun, posisi Arsenal di tabel klasemen sementara Premier League lebih baik ketimbang Everton. Meriam London berada di posisi ketiga dengan nilai 52 dan Everton di urutan ke-12 dengan 38 poin.

Berikut ini 8 fakta menarik jelang laga Everton kontra Arsenal di Premier League:

Everton

1. Everton hanya meraih satu kemenangan dalam 17 laga di Premier League melawan Arsenal. (Enam imbang, 10 kalah)

2. Everton hanya meraih satu kemenangan dalam delapan laga kandang terakhir di Premier League. (Dua imbang, lima kalah).

3. Everton hanya mencatatkan dua clean sheet musim ini dalam laga yang dihelat di Goodison Park, yakni saat melawan Aston Villa dan Newcastle United.

4. Romelu Lukaku mencetak enam gol dalam enam pertandingan terakhir bersama Everton di berbagai ajang.

Arsenal

1. Arsenal belum pernah menang dalam tiga kunjungan terakhir ke markas Everton. (Satu kalah, dua imbang).

2. Arsenal belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir di berbagai ajang. (Dua imbang, lima kalah).

3. Arsenal kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League.

4. Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, telah mencetak 18 assist di Premier League musim ini, tetapi baru mencetak dua assist dalam sembilan laga terakhir.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer