Sukses


8 Fakta Unik Dibalik Keberhasilan MU Permalukan Man City

Bola.com, Manchester - Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Manchester City dalam laga pekan ke-31 Premier League, Minggu (20/3/2016) malam WIB. Hasil positif ini membuat MU memangkas jarak dari Man City yang berada di peringkat keempat.

Bermain di kandang The Citizens, Stadion Etihad, Setan Merah berada di bawah tekanan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, MU hanya mencatatkan 46 persen penguasaan bola berbanding 54 persen milik City.

Meski begitu, Manchester United lebih baik dalam menciptakan peluang. Skuat asuhan Louis van Gaal ini melepaskan empat tembakan di mana keseluruhnya tepat sasaran, sedangkan Man City hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 19 kesempatan.

The Red Devils pun berhasil membawa pulang poin penuh usai memetik kemenangan 1-0. Gol tunggal MU disarangkan Marcus Rashford pada menit ke-16. Bagi Rashfrord, sukses membobol gawang Manchester City membuatnya menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam laga derbi Manchester.

Hasil ini membuat Manchester United tetap berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan mendulang 50 poin. Meski begitu, mereka kini hanya tertinggal satu poin dari Man City yang menempati urutan empat atau batas terakhir meraih tiket kualifikasi Liga Champions musim depan:

Berikut ini delapan fakta menarik selepas Manchester United bungkam Manchester City:
1. Manchester City menelan lebih banyak menelan kekalahan di kandang sendiri dalam ajang Premier League musim ini, dibandingkan dengan kombinasi kekalahan di markas sendiri dalam empat musim terakhir (5 kalah).

2. Manchester City menelan 17 kekalahan dan satu imbang dari 18 pertandingan terakhir di Premier League saat dalam posisi tertinggal pada babak pertama.

3. Penyerang Manchester United, Marcus Rashford menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam laga derbi Manchester (18 tahun 141 hari).

4. Marcus Rashford berhasil mencetak gol ke-100 Manchester United dalam ajang Premier League di bawah asuhan Louis van Gaal.

5. Gelandang veteran MU, Michael Carrick, menjadi pemain ke-18 yang mencatatkan 450 penampilan di Premier League.

6. Ketika Morgan Schneiderlin menghuni starting XI, persentase kemenangan Manchester United mencapai 57 persen. Sementara itu, jika Schneiderlin tidak bermain atau menghuni bangku cadangan, persentase kemenangan MU hanya 28 persen.

7. Sejak Pep Guardiola diumumkan sebagai manajer anyar untuk musim depan pada 1 Februari 2016, Manchester City hanya mampu meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan lima kekalahan dari 11 laga terakhir.

8. Manchester City tak pernah meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir melawan klub di posisi enam besar klasemen Premier League (3 kalah; 6 imbang).

Sumber: Opta, Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer