Sukses


Tekuk City, Van Gaal Optimistis Antar MU ke Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City pada laga bertajuk Manchester derby yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (20/3/2016). Kemenangan ini membuat pelatih MU, Louis van Gaal, banggga dan optimistis meraih tiket berlaga di iga Champions musim depan.

Gol tunggal kemenangan Manchester United diciptakan oleh Marcus Rashford pada menit ke-16. Pemain berusia 18 tahun itu menciptakan golnya melalui tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang setelah memanfaatkan umpan terobosan Juan Mata.

Kemenangan ini memang tak merubah posisi MU di peringkat keenam dengan raihan 50 poin. Namun, Setan Merah kini hanya kalah selisih gol dari West Ham United yang berada di posisi kelima. MU juga hanya berjarak satu poin saja dari Manchester City yang menghuni posisi keempat, atau posisi terakhir untuk mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions.

"Saya manajer kebanggaan hari ini. Kemenangan ini amat penting. Sebelumnya, jarak kami dengan City empat poin. Kini, kami hanya tinggal berselisih satu poin saja. Kami juga menyamai poin West Ham," ungkap Van Gaal.

Kemenangan ini hanya berjarak tiga hari saja setelah MU tersingkir dari ajang Liga Europa. MU kalah agregat 1-3 melawan Liverpool pada babak 16 besar. Setan Merah tumbang 0-2 di markas The Reds, Stadion Anfield, (10/3/2016) dan hanya mampu bermain imbang 1-1 pada laga leg kedua di Old Trafford (17/3/2016).

"Apa yang tak mungkin bisa kami lakukan? Saya tak bisa bilang. Kami kini sudah tak memiliki pertandingan pada hari Kamis dan itu adalah hal positif," pelatih berkebangsaan Belanda itu menambahkan.

Situs Premier League melansir, Manchester United memiliki empat peluang sepanjang pertandingan. Sementara itu, City tiga kali mengancam gawang MU. Setan Merah memiliki 45 persen penguasaan bola.

"Kami bermain baik pada babak pertama dan berhasil mencetak satu gol. Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak. City tak banyak menciptkan peluang," Louis van Gaal mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer