Sukses


Van Gaal Terkesan dengan Semangat Juang Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, terkesan dengan semangat juang pasukannya saat meraih kemenangan 1-0 atas Manchester City. Van Gaal menilai kemenangan tersebut tak mudah diraih dengan kondisi para pemain yang kelelahan.

Bertandang ke Etihad Stadium, Minggu (20/3/2016) waktu setempat, Manchester United hanya melakukan persiapan selama dua hari. Hal itu terjadi setelah mereka melakoni laga leg kedua 16 besar Liga Europa melawan Liverpool, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang dihelat di Old Traford itu, MU harus mengakui keunggulan The Reds dengan agregat 1-3. Pada pertemuan pertama di Stadion Anfield, 11 Maret 2016, The Red Devils menyerah 0-2, sedangkan leg kedua bermain imbang 1-1.

Meski begitu, pemain Manchester United cepat bangkit hingga akhirnya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Manchester City. Gol tunggal kemenangan MU disarangkan Marcus Rashford pada menit ke-16.

"Kami memainkan pertandingan yang bagus pada babak pertama karena mencetak gol dan juga mendapatkan banyak peluang. Kami pun tak banyak menerima tekanan dari Manchester City," kata Van Gaal.

"Kami juga mengawali babak kedua dengan permainan yang bagus. Namun, kami harus berjuang hingga akhir karena para pemain terlihat kelelahan setelah bermain di Liga Europa. Saya sangat bangga dengan kemenangan ini," ucap meneer asal Belanda itu.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Manchester United di urutan keenam klasemen sementara Premier League dengan raihan 50 poin. Posisi MU tertahan karena memiliki poin yang sama dan kalah selisih gol dari West Ham United di peringkat kelima.

Sumber: BBC Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer