Sukses


Juan Mata Ajak Ibrahimovic Gabung Manchester United

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata, akan menyambut Zlatan Ibrahimovic dengan tangan terbuka jika gabung ke MU. Bagi Mata, Ibra adalah pemain terbaik di dunia dan akan sangat menyenangkan bisa satu tim bersamanya di skuat Setan Merah. 

Ibrahimovic telah memutuskan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim ini. Hal tersebut diumumkan kapten timnas Swedia itu setelah sukses membawa PSG menjuarai Ligue 1 musim 2015-2016 pada 13 Maret 2016.

Keputusan Ibra tersebut membuat klub-klub besar Eropa tertarik memakai jasanya, mulai dari Manchester United, AC Milan, hingga Real Madrid. Apalagi, pemain berusia 34 tahun itu bisa didapatkan secara gratis karena kontraknya bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2016.

"Dia pemain yang sangat bagus dan saya akan suka bermain dengan Ibrahimovic . Akan tetapi, saya tidak memiliki wewenang untuk memutuskan hal itu karena hanya klub dan dia yang mampu. Namun, saya pikir setiap pemain akan senang bermain dengannya," kata Mata.

"Saya tidak tahu apakah Ibrahimovic akan memperpanjang kontraknya atau tidak dengan PSG pada akhir musim. Mungkin, dia ingin mencoba sebuah hal baru dalam karier sepak bolanya," lanjutnya.

Sejak mengawali karier profesional sebagai pesepak bola pada 2001, Zlatan Ibrahimovic telah meraih berbagai trofi juara bersama Ajax Amsterdam, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, dan PSG. Namun, penyerang kawakan itu belum sekalipun memenangi trofi Liga Champions.

"Dia mungkin adalah yang terbaik dalam sejarah timnas Swedia, jika kita berbicara mengenai prestasinya di dunia sepak bola. Ibrahimovic belum bermain untuk klub Inggris, tetapi telah memenangkan berbagai trofi bersama tim-tim besar," tutur Mata.

Penyerang dengan tinggi badan 195 cm itu tampil impresif pada musim ini, setelah menorehkan 35 gol serta 16 assist dari 40 penampilannya di semua kompetisi. Ibra juga sukses membawa Paris Saint-Germain lolos hingga perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Chelsea dengan agregat 4-2 pada 16 besar.

Jika berhasil meraih gelar juara Liga Champions musim ini, Zlatan Ibrahimovic bukan hanya merengkuh trofi yang diidam-idamkannya namun juga mengantarkan PSG menjuarai kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut untuk pertama kalinya. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer